Kendaraan Lapis Baja Bikin Persib Nyaman saat Lawan Persija

Kapten Persib, Atep Rizal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Selalu ada pemandangan berbeda ketika Persib Bandung bertanding melawan Persija Jakarta. Kendaraan taktis (rantis) kerap disiapkan kepolisian untuk mengangkut rombongan tim menuju stadion.

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan tim. Karena memang duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran dinilai rawan kericuhan.

Pertandingan penuh gengsi ini kembali berlangsung di pekan 33 Liga 1. Duel kedua tim kemungkinan besar dihelat di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017.

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Kapten Persib, Atep, tak mempermasalahkan jika timnya kembali  menggunakan kendaraan lapis baja di laga nanti. Justru, kata dia, tim merasa nyaman lantaran terhindar dari teror suporter Persija sepanjang perjalanan.

"Justru dengan naik rantis kita semakin percaya diri. Karena selama perjalanan nyaman. Tidak diteror penonton. Begitu keluar dari rantis langsung on fire," kata Atep.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Kita happy naik rantis. Bayangin kalau naik bus ke stadion, lantas dapat teror lemparan batu. Turun dari bus pasti lemas. Mana mungkin bisa konsentrasi," lanjutnya.

Pemilik nomor punggung 7 ini mengaku selama di dalam rantis suasana tim penuh keceriaan. Bahkan, para pemain meminjam peralatan keamanan polisi untuk mengabadikan momen.

"Ngobrol dan bercanda. Malah kita suka minjam alat-alat pengaman polisi yang bertugas di rantis. Minjam rompi dan topi plus pentungannya. Terus foto-foto buat kenangan," ungkapnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya