PSSI Tolak Banding Lisensi Tiga Klub

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menolak banding tiga klub perihal lisensi AFC. Hal ini dikonfirmasi oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Proses banding sudah dijalankan dan sidang banding sudah diputuskan, keputusannya adalah menolak upaya banding dari semua yang diajukan. Ini akan kami laporkan ke AFC karena dalam mekanisme lisensi ini PSSI tidak sendirian," kata Joko Driyono, ketika ditemui di Makostrad, Selasa 31 Oktober 2017.

"Menggunakan sistem yang ada di AFC oleh karenanya kita akan report dari mulai proses hingga posisi terakhir ke AFC," ujarnya menambahkan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Keputusan ini tentu menjadi kabar mengejutkan sekaligus kerugian bagi tiga klub yang sebelumnya mengajukan banding. Mereka adalah Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan PSM Makassar.

Sebelumnya mereka mengajukan banding untuk mendapatkan lisensi demi bisa tampil di Piala Champions Asia atau AFC Cup. Padahal di kompetisi Liga 1, mereka menjadi klub yang layak diperhitungkan bersaing di Asia.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Keputusan ini ditanggapi oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Meski kecewa, Benhur mengaku menerima keputusan tersebut. "Kami tidak bisa melengkapi yang disyaratkan, sedih namun inilah kenyataannya. Kami klub besar dan harus menerima keputusan tersebut," ujarnya.

Sampai saat ini dua klub yang menerima lisensi AFC, yaitu Arema FC dan Persib Bandung. Sedangkan tiga tim Liga 1, Persija Jakarta, Madura United dan Bali United mendapat lisensi namun dengan catatan. (mus)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022