Persib Tanpa Sosok Pemimpin Lawan Persija

Kapten Persib Bandung, Atep Rizal
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Persib Bandung kehilangan sosok pemimpin tim ketika berjumpa Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017. Kapten Persib, Atep dipastikan absen karena mengalami cedera paha.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Cedera pemain bernomor punggung 7 ini didapat ketika menjalani sesi latihan jelang lawan Mitra Kukar. Saat ditemui wartawan, Atep tak bisa menutupi kekecewaannya.

Sebab, absennya pada pertandingan nanti menjadi yang pertama dialami Atep sejak bergabung dengan tim Maung Bandung musim 2008. Terlebih, Persija merupakan mantan klubnya.

Dihajar Persib Bandung, Persebaya Surabaya Siap Bangkit Demi Hindari Degradasi

"Pertama sejak 2008, ada rasa kecewa pasti karena kami tahu setiap main lawan mantan tim pasti keinginan mainnya kan cukup besar dan nanti saya tidak bisa main untuk Persib," tutur Atep, Rabu 1 November 2017.

Kendati begitu, Atep tetap optimistis timnya bisa mencuri poin penuh. Kemenangan atas Mitra Kukar 3-1 menjadi modal kuat bagi Persib untuk melanjutkan tren positif.

Pengakuan Mengejutkan David Da Silva Usai Hattrick ke Gawang Mantan

"Tapi yang penting saya mendoakan dan dukungan semoga Persib bisa menang. Kalau saya masih lihat anak-anak optimistis karena ini main di tempat netral di Solo dan kemarin kami menang," tuturnya.

"Secara komposisi tim hampir sama, tinggal menunjukkan motivasi itu tetap ada dan ditingkatkan lagi, sehingga bermain di tempat netral suatu keuntungan," tutur dia.

Atep memaparkan kondisi cederanya saat ini dalam proses pemulihan. Dia berharap di dua laga sisa melawan Perseru Serui dan Boreno FC bisa tampil.

"Masih dalam tahap pemulihan dan saya juga berusaha mudah-mudahan tidak lama lah cederanya dan bergabung dengan tim. Berharap ingin main dua laga sisa. Tapi apa pun itu kondisinya cukup membaik," tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya