Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 06:46 WIB
  • Tiket Persija Vs Persib Dijual Khusus untuk Jakmania

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Fajar Sodiq (Solo)
Tiket Persija Vs Persib Dijual Khusus untuk Jakmania
Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Panpel Persija Jakarta jelang duel kontra Persib.

VIVA - Sebanyak 23 ribu tiket telah dicetak untuk laga Persija melawan Persib di Stadion Manahan Solo, Jumat 3 November 2017. Hanya saja tiket tersebut tidak dijual untuk umum, melainkan khusus untuk pendukung Persija tercinta, The Jakmania.

Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, mengatakan panpel telah mencetak tiket sebanyak 23 ribu untuk laga krusial tersebut. Selain Jakmania tidak diperbolehkan membeli tiket itu.

"Semua tiket kita serahkan full ke Jakmania. Kali ini tiket tidak diperjualbelikan ke umum. Semua tiket melalui PP Jakmania," kata dia di Balai Persis Solo, Rabu, 1 November 2017.

Arief mengatakan laga ini hanya khusus diperuntukkan bagi Jakmania. Sedangkan pendukung Persib tidak diperbolehkan datang ke Stadion Manahan Solo untuk menonton laga tersebut. Bahkan, hal tersebut juga menjadi salah satu syarat dari kepolisian yang harus dipenuhi jika menggelar laga di Solo.

"Ini sesuai dengan himbauan dari Kapolda Jawa Tengah yang terbit tanggal 31 Oktober kemarin jika suporter Persib dilarang hadir di Kota Solo. Itu sama dengan yang kita alami saat away ke Bandung dan sama perlakuannya," ujarnya.

Tiket laga tersebut juga tidak dijual secara online. Menurut dia, hal ini dilakukan untuk menghindari masuknya penyusup dalam pertandingan di Stadion Manahan Solo.

"Online kita stop untuk hindari penyusup. Kami juga minta maaf kepada masyarakat Solo karena tiket tidak dijual untuk umum," ucap Arief.

Sedangkan bagi para Jakmania yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya, diharapkan untuk koordinasi dengan PP Jakmania untuk pembelian tiket. "Para Jakmania di daerah sudah berkoordinasi dengan PP Jakmania pusat," lanjutnya.

Disebutkan dia, tiket tersebut dibagi menjadi tiga kelas, yakni kelas tribun, VIP, VVIP. "Untuk tribun ekonomi harga tiketnya Rp50 ribu, tiket VIP Rp100 ribu dan VVIP seharga Rp250 ribu," sebut dia.