Target Juara, Bali United Terus Asah Taktik Lumpuhkan PSM

Widodo Cahyono Putro mundur dari kursi pelatih Bali United.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bali United akan menghadapi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1, awal pekan depan, Senin, 6 November 2017. Pertemuan keduanya sarat gengsi. Sebab, PSM dan Bali United sama-sama berpeluang menjadi juara Liga 1.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Hasil pertemuan keduanya akan menentukan siapa yang lebih dekat sebagai kampiun. Sebab, Bali United dan PSM Makassar memiliki poin sama. Mereka hanya terpaut selisih gol saja.

Dalam hal produktivitas gol, Serdadu Tridatu mengungguli PSM Makassar. Itu sebabnya Bali United berhak menduduki peringkat teratas Liga 1.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Menghadapi tim kebanggaan publik Makassar, sudah tentu Serdadu Tridatu mencuri poin. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, betul-betul mempersiapkan tim dengan matang. Dia mengaku sudah mempelajari cara bermain dan taktik yang diperagakan tim asuhan Robert Rene Albert tersebut.

"Kami sudah melihat permainan mereka, dan sudah kami pelajari," kata Widodo kepada VIVA, Kamis, 2 November 2017.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Widodo sudah menyiapkan jurus jitu untuk meredam agresivitas Hamka Hamzah cs. Bali United, kata Widodo, ingin membawa pulang poin dari tanah Makassar.

"Di latihan kami tentu akan mengasah taktik terus, bagaimana meredam dan mencuri gol di sana. Bukan berarti kita bertahan. Normal saja. Tapi ada faktor yang harus kita benahi," ujarnya.

Senada dengan sang pelatih, bomber Serdadu Tridatu, Sylvano Comvlius berharap kemenangan pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Andi Matalatta itu. "Tentu kita ingin merebut kemenangan karena target kita adalah juara," ucapnya.

Comvalius berharap bisa menyumbang gol untuk target kemenangan timnya. Ia akan berusaha semaksimal mungkin mengolah si kulit bundar agar bisa diceploskan ke jala Juku Eja. "Kemenangan adalah target kami. Tentu syaratnya kami harus mencetak gol," tuturnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya