Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 16:02 WIB
  • Borneo FC Cuma Bawa 13 Pemain, Keuntungan bagi Perseru?

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Borneo FC Cuma Bawa 13 Pemain, Keuntungan bagi Perseru?
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Para pemain Borneo FC merayakan gol

VIVA – Borneo FC memastikan cuma akan membawa 13 pemain menuju Stadion Marora, markas Perseru Serui. Laga menentukan bagi tim tuan rumah untuk lolos dari zona degradasi akan dihelat pada Sabtu 4 November 2017.

Keputusan Borneo FC cuma membawa 13 pemain cukup mengejutkan. Terutama bagi suporter Semen Padang yang saat ini bersaing dengan Perseru guna menghindari zona degradasi.

Karena secara hitungan, pada pertandingan nanti Borneo FC cuma punya dua pemain cadangan. Tak cuma itu, mayoritas skuat yang dibawa adalah pemain muda, yang jarang tampil bersama tim senior klub berjuluk Pesut Etam.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar memiliki alasan terkait kebijakan yang diambil. Menurutnya, konsentrasi tim terbelah dengan jadwal berikutnya, yakni melawan Persib Bandung pada 8 November 2017 mendatang.

Jadwal pertandingan Borneo FC melawan Persib merupakan perubahan. Seharusnya mereka bertanding pada 16 September 2017 lalu, namun karena adanya masalah yang berujung sanksi terhadap Pesut Etam, laga tersebut ditunda.

"Kita sudah ajukan perubahan partai lawan Persib tapi tidak bisa. Kondisi kita pulang dari Serui tanggal 5 sampai ke sini (Samarinda) tanggal 6. Sedangkan lawan Persib tanggal 8. Capek buat pemain," ujar Farid, dikutip dari laman resmi klub.

Pemain andalan Pesut Etam seperti Flavio Beck Junior, Lerby Eliandri, Sultan Samma, Kunihiro Yamashita, Terens Puhiri, dan Muhammad Ridho tidak dibawa. Namun, Farid memastikan timnya tidak akan mengalah begitu saja kepada Perseru.

"Dengan tim yang berangkat ke Serui, target kita curi poin disana," imbuhnya.

Tandang ke Perseru merupakan pengalaman perdana bagi Borneo FC. Karena pada Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, mereka memilih kalah walk out dengan alasan tidak mendapat tiket penerbangan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dengan kondisi tim tamu yang tidak maksimal, Perseru berpeluang besar memetik tiga angka. Mereka bisa meninggalkan posisi ke-16 klasemen sementara --batas akhir zona degradasi-- andai Semen Padang gagal menang saat tandang ke markas Arema FC.