Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 2 November 2017 | 21:03 WIB
  • Unggul Jumlah Pertandingan Sisa, Bhayangkara FC Yakin Juara

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Unggul Jumlah Pertandingan Sisa, Bhayangkara FC Yakin Juara
Photo :
  • Istimewa
Pemain Bhayangkara FC

VIVA – Bintang Bhayangkara FC, Otavio Dutra yakin timnya bisa meraih gelar juara Liga 1. Menurut dia, peluang BFC menjadi juara cukup besar dibanding dua tim pesaing kuat, PSM Makassar dan Bali United.

Meski ketiganya sama-sama mengoleksi 62 poin, BFC mengantongi lebih banyak laga tersisa. "Kami punya selisih satu kali pertandingan," kata Dutra, Kamis, 2 November 2017. 

BFC menyisakan tiga laga lagi. Yaitu duel melawan Mitra Kukar, Madura United, dan Persija. Sementara itu, PSM Makassar dan Bali United hanya menyisakan dua pertandingan.

Dutra yakin timnya bisa memperoleh hasil maksimal di tiga laga tersisa, minimal tujuh poin. Karena itu, pemain asal Brasil itu meminta timnya fokus di setiap pertandingan. 

Melawan Mitra Kukar pada Jumat, 3 November 2017 menang menjadi harga mati. "Lawan Madura dan Persija juga tidak mudah, tapi kami optimis," ujar Dutra.

Menurut Dutra, menang di kandang lawan sudah sering diraih tim yang berkandang di Stadion Patriot Chandrabhaga itu. Sebagai contoh ketika mengalahkan Bali United dan Sriwijaya FC. 

Dutra juga menambahkan, Liga 1 saat ini lebih baik dan fair, menjadi tuan rumah bukan sebuah jaminan untuk memenangi laga. "Terakhir melawan Persija kami kandang, tapi rasa tandang," kata Dutra.

Di samping itu, Dutra berharap dua tim yang menjadi pesaing ketat bisa terjegal. Pertemuan antara PSM Makassar melawan Bali United diharapkan berakhir seri, sehingga kian mempermudah BFC FC meraih juara. (art)