Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 10:27 WIB
  • Persib Akhirnya Diangkut Mobil Lapis Baja ke Stadion Manahan

  • Oleh
    • Satria Permana
Persib Akhirnya Diangkut Mobil Lapis Baja ke Stadion Manahan
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Pemain Persib Bandung, Michael Essien, merayakan gol bersama rekan-rekannya.

VIVA – Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Jakarta akhirnya menyediakan kendaraan lapis baja untuk para pemain Persib Bandung jelang duel di Stadion Manahan, Solo, Jumat 3 November 2017. Kebijakan ini diterapkan lantaran permintaan Persib.

Awalnya, Panpel Persija hanya menyediakan bus untuk mengangkut para pemain Persib. Ini adalah prosedur standar yang diterapkan oleh setiap klub di Indonesia.

Tapi, untuk laga Persija versus Persib memang harus diterapkan standar yang beda. Sebab, atmosfer yang tercipta di antara suporter kedua tim sudah sangat panas.

Masih segar dalam ingatan bagaimana Persib mendapat serangan mendadak dari oknum suporter pada Juni 2013 lalu. Saat itu, mereka keluar dari Hotel Kartika Chandra tanpa menggunakan rantis.

Bus baru keluar dari hotel, tiba-tiba ada batu yang melayang dan membuat kaca pecah. Sitiuasi pun berubah mencekam. Bahkan, sempat ada bom molotov yang dilempar oknum tersebut.

"Ketika MCM, Persib minta disediakan rantis untuk angkutan dari hotel ke stadion. Sebenarnya, kami sudah siapkan bus seperti laga-laga sebelumnya," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma.

"Fokus kami adalah profesionalisme. Demi kenyamanan, kami menyediakan rantis untuk mereka," lanjut dia.

Lihat preview dan prediksi lengkap big match Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam JELANG LAGA VIVA.co.id.