Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 3 November 2017 | 15:57 WIB
  • Gol Dianulir Warnai Babak I Persija Vs Persib

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Gol Dianulir Warnai Babak I Persija Vs Persib
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Ilustrasi Persib vs Persija

VIVA – Persija Jakarta menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, dalam laga pekan ke-33 Liga 1, Jumat 3 November 2017. Di babak pertama, kedua tim masih bermain sama kuat tanpa gol.

Tensi tinggi pertandingan sudah nampak di dua menit awal. Itu terlihat dari benturan dua gelandang bertahan, Sandi Sute Darma dan Hariono saat melakukan perebutan bola.

Meski kaki Hariono nampak naik hingga setinggi kepala Sandi. Tetapi, wasit Shaun Evans Robert yang memimpin jalannya laga tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Pada menit sembilan, Rudi Widodo melakukan tekel keras terhadap Kim Jeffrey Kurniawan. Dia diganjar kartu kuning, dan Kim langsung ditarik keluar digantikan Dedi Kusnandar.

Belum genap 15 menit pertandingan bergulir, hujan deras mengguyur Stadion Manahan. Persija yang di awal bermain menekan mulai kehilangan ritme.

Tim tamu sempat mendapat peluang emas melalui Raphael Maitimo. Menerima umpan silang dari Ezechiel N'Douassel, dia melepaskan sundulan, beruntung bagi Persija bola masih bisa diamankan oleh Andritany Ardhiyasa.

Pada menit 29, pertandingan sempat terhenti. Sebabnya, sundulan Ezechiel yang terlihat sudah masuk ke dalam gawang tidak disahkan oleh wasit.

Pemain Persib nampak kesal melakukan protes. Akan tetapi, Shaun yang berasal dari Australia enggan mengubah keputusannya, dan menginstruksikan agar pertandingan terus dilanjutkan.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan. Catatan statistik menunjukkan Macan Kemayoran unggul dengan penguasaan bola mencapai 60 persen.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanusa, Willian Pachecho, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Persib Bandung: Muhammad Natshir; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Hariono, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan (Dedi Kusnandar 12'), Michael Essien, Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel