Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 00:34 WIB
  • Tekel Pemain Persija Bikin Kim Kurniawan Absen 16 Pekan

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Tekel Pemain Persija Bikin Kim Kurniawan Absen 16 Pekan
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan dan Kim Jeffrey Kurniawan (kiri)

VIVA - Kim Kurniawan menjadi korba kerasnya duel antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Liga 1, Jumat 3 November 2017. Gelandang Maung Bandung itu mendapatkan cedera serius dan harus absen cukup lama.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Kim mendapat tekel keras dari Rudi Widodo di menit 10. Saat itu, pemain naturalisasi asal Jerman ini terpaksa ditarik keluar dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Usai menjalani pemeriksaan, ternyata Kim mengalami cedera patah tulang fibula atau betis kaki kiri. Hal itu dibenarkan dokter tim, Raffi Ghani.

"Untuk Kim Kurniawan memang pada saat pertandingan cedera. Pada saat dilakukan pertolongan, ternyata ada tanda-tanda patah tulang. Dia juga merasakan nyeri sekali. Setelah melakukan observasi dan rontgen, ternyata memang patah tulang fibula," kata Raffi di situs resmi Persib.

Cedera yang dialami Kim memaksa dirinya harus beristirahat selama 3 bulan ke depan. Meski, begitu Raffi mengaku optimis gelandang bernomor punggung 23 itu bisa pulih lebih cepat.

"Untuk kesembuhan, secara teori memang membutuhkan waktu 12 hingga 16 pekan. Tapi, nanti kita lihat. Kita kasih obat dan sepertinya tidak membutuhkan tindakan operasi. Mudah-mudahan bisa lebih cepat dari 12 minggu," ujarnya.

Laga sendiri akhirnya dimenangkan oleh Persija dengan skor 0-1 lewat tendangan penalti dari Bruno Lopes. Pertandingan berakhir pada menit ke-83 karena para pemain Persib dinilai wasit melakukan walk out.

 

A post shared by PERSIB (@persib_official) on