Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 04:52 WIB
  • Hadapi 8 Besar, Bonus Besar Menanti PSIS Semarang

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha,
    • Dwi Royanto (Semarang)
Hadapi 8 Besar, Bonus Besar Menanti PSIS Semarang
Photo :
  • https://www.instagram.com/psisfcofficial/
Para pemain PSIS Semarang

VIVA - PSIS Semarang mendapatkan suntikan modal besar jelang melakoni laga babak delapan besar Liga 2 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada 10, 13 dan 15 November 2017 mendatang. Salah satu dukungan itu adalah pemberian fasilitas 12 bus gratis kepada para supporter.

Dukungan transportasi gratis itu diberikan langsung Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Hendrar juga mengundang seluruh pemain, pelatih serta manajemen PSIS di kantornya, Jumat, 3 November 2017.

Dikatakan Hendrar, fasilitas bus gratis untuk suppoter itu diberikan untuk memberikan semangat penuh tim Mahesa Jenar agar tampil baik di babak 8 besar. Harapan besar tentunya tim kesayangan Semarang itu bisa menatap Liga 1 musim depan.

"Awalnya saya dapat keluhan dari para suporter di twitter saya. Katanya tidak ada transportasi ke Cikarang. Maka kita jawab bahwa Pemerintah Kota Semarang memfasilitasi mereka berangkat," kata Hendrar.

Jika nanti suporter Semarang jumlahnya sedikit, pemerintah bahkan akan memfasilitasi mereka dengan transportasi berupa Kereta Api. Namun, jika jumlahnya banyak akan diangkut dengan menggunakan 12 armada bus.

"Kita fasilitasi 12 bus. Setiap busnya kapasitasnya 50 untuk pulang pergi dari Semarang ke Cikarang," ujar dia.

Selain itu, dirinya berpesan agar para suporter tetap tertib selama mendukung pemain PSIS yang berlaga di Cikarang nantinya. Paling penting untuk tidak membuat kerusuhan.  

Pemerintah juga telah menyipakan bonus kepada seluruh pemain dan offisial jika PSIS Semarang mampu masuk putaran semifinal dan lolos ke Liga 1.  "Kita berharap mulai masuk semi final saya akan kumpulkan teman-teman pengusaha untuk nonton di sana, sekaligus memberikan memberikan bonus pada saat teman-teman PSIS berhasil menjadi juara atau masuk di tiga besar nantinya," tutur dia.

Di babak 8 besar Liga 2, total delapan kontestan dibagi dalam dua grup. Grup X akan dihuni oleh Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra dan Martapura FC. Sedangkan grup Y ditempati oleh PSIS Semarang, PSPS Riau, Persebaya Surabaya dan PSMP Mojokerto.

Pelatih PSIS Semarang, Subangkit mengaku optimis timnya akan cemerlang menghadapi putaran 8 besar Liga 2. Pada pertandingan perdana timnya akan menghadapi Persebaya Surabaya.

"Insyallah siap. Masih ada (waktu) seminggu lagi, kita akan susun strategiapakah menyerang dulu atau kita defens dulu," kata Subangkit.