Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 4 November 2017 | 07:17 WIB
  • Kapten Persib: Wasit Hentikan Laga Secara Sepihak

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Kapten Persib: Wasit Hentikan Laga Secara Sepihak
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

VIVA - Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengaku kecewa dengan keputusan Evans Shaun Robert yang menghentikan laga kontra Persija Jakarta secara sepihak. Padahal, pertandingan masih menyisakan beberapa menit lagi.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, wasit asal Australia itu meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai di menit 83. Ini menyusul protes yang dilakukan para pemain Persib, usai dikartu merahnya Vladimir Vujovic, dengan melakukan diskusi di pinggir lapangan.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu menilai, Evans telah melakukan kekeliruan atas keputusannya tersebut. Di mana, laga dihentikan secara sepihak.

"Keputusan, memang sudah diambil sama-sama. Hanya, saya sangat menyayangkan pengambilan keputusan dari wasit itu sangat sepihak," ujar Jupe di situs resmi Persib.

Selain itu, Jupe pun kaget, Evans tiba-tiba langsung menuju ruang ganti tanpa disertai komunikasi bersama kedua kapten kesebelasan. Kondisi ini yang membuat Jupe kecewa dalam laga yang dimenangkan Persija dengan skor 1-0 ini.

"Kita juga tidak menyangka wasit akan mengambil keputusan seperti itu. Karena, juga kita membandingkan dengan apa yang dialami di Mitra Kukar waktu putaran pertama lalu," kata eks pemain Sriwijaya FC ini.

"Kita di sana harus tunggu sampai setengah jam, tunggu sampai 2X15 menit. Tentu, kita sangat kecewa," sambungnya, yang menilai Persib tidak bermaksud untuk Walk Out dari pertandingan tersebut.