Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 6 November 2017 | 18:37 WIB
  • Pusingnya Borneo FC Hadapi Akhir Kompetisi Liga 1

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Pusingnya Borneo FC Hadapi Akhir Kompetisi Liga 1
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Skuat Borneo FC di ajang Liga 1

VIVA – Borneo FC bertekad mengembalikan performa terbaiknya dalam laga ke-32 di ajang Liga 1. Hal ini tak lepas akibat 2 kekalahan beruntun yang dialami skuat Pesut Etam dalam laga sebelumnya.

Ponaryo Astaman cs harus takluk 1-2 dari Persija Jakarta di kandang sebelum digasak Perseru Serui 2-3 dalam lawatannya pekan lalu. Kini, tim besutan Iwan Setiawan itu pun bersiap menjamu Persib Bandung, Rabu 8 November 2017 di Bontang.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menuturkan bahwa skuatnya tak memiliki banyak waktu bersantai akibat jadwal superpadat dan kelelahan yang harus diterima. 

"Dari awal, kami melihat jadwal memang cukup merugikan. Dalam sepekan harus main tiga kali. Semua kami akali dengan rotasi," ujar Amir dilansir situs resmi klub.

Mensiasati hal tersebut, tim pelatih memutuskan untuk menggunakan jasa pemain pelapis saat menantang Perseru dan merotasi secara masif skuatnya.

"Kalau tidak begitu, sulit bagi kami untuk memaksimalkan laga berikutnya. Karena harus sapu bersih dengan kemenangan," tegas pemilik lisensi kepelatihan C AFC tersebut.

Menyisakan dua laga yakni kontra Persib dan Arema FC, Borneo FC memang mematok enam poin. Meski tak akan berpengaruh besar di tabel klasemen, namun kemenangan jadi harga mati karena berstatus kandang. (one)