Persija Tepis Isu Bakal 'Main Mata' dengan Bhayangkara FC

Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pamungkas Liga 1, Minggu 12 November 2017 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Pertandingan tersebut menjadi penentu bagi The Guardians untuk menyabet gelar juara.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Jelang pertandingan bergulir, muncul isu akan adanya main mata antara kedua tim. Bukan tanpa alasan, karena di dalam Chief Executive Officer (CEO) Persija saat ini, Gede Widiade, juga merupakan petinggi Bhayangkara FC.

Tak cuma itu, ada dua pemain Persija saat ini, Muhammad Hargianto dan Rudi Widodo yang menjadi bagian Bhayangkara FC di musim lalu. Namun, itu takkan lantas membuat profesionalisme Macan Kemayoran tergadai.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

"Saya pikir semua profesional. Kita harus kerja dan beri yang terbaik buat Persija," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, saat ditemui di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusumah, Senin 6 November 2017.

"Kita tahu mereka mau juara, tetapi kita juga punya target selesai kompetisi dengan manis," imbuh juru taktik asal Brasil tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Teco sendiri tak ingin terlalu ambil pusing dengan panasnya laga nanti. Karena dia merasa beban berat justru disandang oleh pemain Bhayangkara FC. Sedangkan anak asuhnya akan lebih tenang, dan punya bekal psikologis positif.

"Pasti tekanan lebih besar di sana (Bhayangkara FC), kita lebih rileks, karena kita baru menang tiga pertandingan beruntun," tutur Teco.

Menyambut laga nanti, Persija mendapat keuntungan dibanding Bhayangkara FC. Karena, Ismed Sofyan dan kawan-kawan punya waktu istirahat lebih panjang.

Bhayangkara FC pada Rabu 8 November 2017 mendatang mesti berhadapan dengan Madura United. Pertandingan tersebut merupakan laga tunda yang seharusnya digelar pada pekan 31 lalu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya