Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 7 November 2017 | 14:48 WIB
  • Momen Menegangkan Bali United di Ruang Ganti Markas PSM

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Momen Menegangkan Bali United di Ruang Ganti Markas PSM
Photo :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe
Kerusuhan Pertandingan PSM Makassar vs Bali United

VIVA – Bali United mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makassar dalam laga pekan 33 Liga 1, Senin 6 November 2017. Usai pertandingan suporter tim tuan rumah mengamuk.

Mereka merangsek ke dalam stadion dan ada yang melempari bangku cadangan Bali United. Terlihat pula, asisten pelatih PSM, Bahar Muharram, terlibat perselisihan dengan pemain tim tamu.

(Baca juga: Bukti Kuat Bali United Juara Liga 1)

Suporter PSM tak terima Bali United menang atas tim kesayangan mereka. Pemain dan ofisial klub berjuluk Serdadu Tridatu itu pun menjadi sasaran kemarahan, sampai harus diamankan oleh aparat kepolisian.

Tak cuma di dalam lapangan para pemain Bali United menerima teror. Ketika mereka berada di ruang ganti pun, pintu harus ditutup dan ditahan dengan meja.

Mereka dijaga ketat oleh polisi bersenjata lengkap. Sebabnya, suporter PSM menunggu mereka di luar. Momen menegangkan tersebut dapat dilihat dari video yang diunggah Semeton Dewata. 

 

A post shared by Semeton Dewata (@semetondewata) on

Menanggapi berbagai masalah tersebut, Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, mengaku pasrah dengan sanksi yang bakal diterima nanti. Dia menegaskan siap bertanggung jawab.

(Baca juga: Gagal Juara, Sanksi Berat Pun Menanti PSM Makassar)

"Masalah sanksi tentu kami hadapi. Kami akan melihat seperti apa sanksi yang ada nantinya," kata Munafri.

Kekalahan ini juga langsung mematikan peluang juara Liga 1 yang PSM miliki. Saat ini mereka berada di urutan ke-3 klasemen sementara dengan 62 poin, atau tertinggal tiga poin dari Bali United yang berada di puncak. (one)