Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 8 November 2017 | 21:56 WIB
  • Bhayangkara FC Sukses Kunci Gelar Juara Liga 1

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Bhayangkara FC Sukses Kunci Gelar Juara Liga 1
Photo :
  • Dok. Media Bhayangkara FC
Pemain Bhayangkara FC merayakan gol

VIVA – Madura United menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadin Gelora Bangkalan, Rabu 8 November 2017. Tim tamu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, sekaligus mengunci gelar juara Liga 1 musim ini.

Meskipun tanpa penonton, namun Madura United selaku tuan rumah tetap bermain terbuka sejak laga bergulir. Skuat asuhan Gomes de Oliviera menekan melalui sisi sayap.

Bhayangkara FC baru bisa menemukan ritme permainan terbaiknya di pertengahan babak pertama. Melalui strategi operan-operan pendek, skuat asuhan Simon McMenemy mendikte jalannya pertandingan.

Petaka datang bagi tim tuan rumah pada menit 44. Peter Odemwingie diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Indra Kahfi.

Bermain terbuka dan saling jual beli serangan berakhir antiklimaks di babak pertama. Karena kedua tim tak mampu memecah kebuntuan.

Usai turun minum, keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Bhayangkara FC. Pada menit 48, The Guardians membuka keunggulan melalui Ilija Spasojevic yang menyambar bola liar di mulut gawang.

Dalam keadaan tertinggal, Madura United semakin dibuat kesulitan. Fandi Eko Utomo diganjar kartu merah pada menit 57. Padahal dia baru berada di atas lapangan selama lima menit usai menggantikan Andik Rendika Rama.

Melawan tim dengan sembilan pemain dimanfaatkan betul oleh Bhayangkara FC. Lagi-lagi Spasojevic mencetak gol pada menit 67, setelah sepakan terukurnya membuat bola melesat tajam ke pojok kanan gawang Madura United.

Tak ingin tinggal diam, Laskar Sape Kerrab memperkecil ketertinggalan. Tendangan bebas yang dilepaskan Bayu Gatra disambut dengan sundulan oleh Rizky Dwi Febrianto pada menit 69.

Tensi tinggi pertandingan semakin nampak ketika memasuki menit akhir. Madura United dihadiahi kartu merah ketiga. Tekel Rizky Dwi kepada Alsan Sanda pada menit 85 tak dimaafkan oleh wasit.

Spasojevic mencetak hattrick di laga ini setelah mencetak gol pada menit 90+4. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, dia disodori umpan matang oleh Evan Dimas.

Skor 3-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC tetap bertahan. Dan kemenangan ini membuat mereka sukses mengunci gelar juara Liga 1, meski masih menyisakan satu pertandingan.

Total poin yang dikumpulkan The Guardians dalam 33 pertandingan mencapai 68 poin. Jumlah tersebut memang masih bisa disamakan oleh Bali United, namun secara head to head Bhayangkara FC tetap unggul.

Susunan pemain

Madura United: Hery Prasetyo; Andik Rendika Rama (Fandi Eko Utomo 52'), Rendi Siregar (Rizky Dwi Febrianto 46'), Fachruddin Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Asep Berlian, Engelberd Sani (Rifad Marasabessy 73'), Bayu Gatra, Thiago Furtuoso, Peter Odemwingie

Bhayangkara FC: Awan Setho; Indra Kahfi (Firly Apriansyah 45'), Putu Gede, Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, Evan Dimas, Wahyu Subo Seto (T.M Ichsan 68'), Ilham Udin (Dendy Sulistyawan 88'), Paulo Sergio, Jajang Mulyana, Ilija Spasojevic