Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 10:35 WIB
  • Hitung-hitungan Semen Padang Lolos Degradasi Liga 1

  • Oleh
    • Ridho Permana
Hitung-hitungan Semen Padang Lolos Degradasi Liga 1
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Pemain Semen Padang FC (Merah)

VIVA – Semen Padang sempat mengakhiri tren negatif dan keluar dari degradasi steelah mengalahkan Perseru Serui di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu 28 Oktober 2017. Kini Semen Padang harus kembali masuk ke jurang degradasi.

Skuat berjuluk Kabau Sirah itu sebenarnya bisa menjaga jarak dari Perseru jika memetik kemenangan atas Arema FC, Sabtu 4 November 2017. Sayangnya, Semen Padang harus menelan pil pahit, kalah 3-5 dari Arema.

Sementara itu, Perseru memetik kemenangan kala menjamu Borneo FC. Mereka menang tipis 3-2. Skuat berjuluk Kuda Laut Jingga itu kembali menggeser posisi SPFC ke zona degradasi.

Dilansir situs resmi Liga 1, saat ini Perseru menduduki posisi 15 klasemen sementara dengan catatan 34 poin. Sedangkan SPFC berada di posisi 16 dengan 32 poin.

Keduanya sama-sama akan menjalani laga penentu di pekan terakhir. Perseru akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api kontra Persib Bandung, Minggu 12 November 2017 mendatang.

Di sisi lain, skuat asuhan Syafrianto Rusli itu akan menjamu PS TNI, Minggu 12 November 2017. Jika SPFC ingin keluar dari zona degradasi, maka syarat mutlak adalah memetik kemenangan.

Hasil pertandingan antara Persib dan Perseru juga sangat menentukan. Jika Perseru kalah, maka SPFC selamat dari zona degradasi. Asalkan Semen Padang mampu menang karena unggul head to head atas Perseru. (one)