Hitung-hitungan Semen Padang Lolos Degradasi Liga 1

Pemain Semen Padang FC (Merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Semen Padang sempat mengakhiri tren negatif dan keluar dari degradasi steelah mengalahkan Perseru Serui di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu 28 Oktober 2017. Kini Semen Padang harus kembali masuk ke jurang degradasi.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Skuat berjuluk Kabau Sirah itu sebenarnya bisa menjaga jarak dari Perseru jika memetik kemenangan atas Arema FC, Sabtu 4 November 2017. Sayangnya, Semen Padang harus menelan pil pahit, kalah 3-5 dari Arema.

Sementara itu, Perseru memetik kemenangan kala menjamu Borneo FC. Mereka menang tipis 3-2. Skuat berjuluk Kuda Laut Jingga itu kembali menggeser posisi SPFC ke zona degradasi.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Dilansir situs resmi Liga 1, saat ini Perseru menduduki posisi 15 klasemen sementara dengan catatan 34 poin. Sedangkan SPFC berada di posisi 16 dengan 32 poin.

Keduanya sama-sama akan menjalani laga penentu di pekan terakhir. Perseru akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api kontra Persib Bandung, Minggu 12 November 2017 mendatang.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Di sisi lain, skuat asuhan Syafrianto Rusli itu akan menjamu PS TNI, Minggu 12 November 2017. Jika SPFC ingin keluar dari zona degradasi, maka syarat mutlak adalah memetik kemenangan.

Hasil pertandingan antara Persib dan Perseru juga sangat menentukan. Jika Perseru kalah, maka SPFC selamat dari zona degradasi. Asalkan Semen Padang mampu menang karena unggul head to head atas Perseru. (one)

Pertandingan Semen Padang vs PSBS

Semen Padang FC Didenda Rp100 Juta dan 3 Laga Tanpa Penonton

Sejumlah tim mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI. Di antaranya adalah Semen Padang FC yang dijatuhi denda Rp100 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024