Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 17:36 WIB
  • Lapangan Tergenang Air, Persis Solo Kalah dari Martapura FC

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Lapangan Tergenang Air, Persis Solo Kalah dari Martapura FC
Photo :
  • istimewa
Aksi pemain Martapura FC (kanan)

VIVA – Martapura FC hanya menang tipis dari Persis Solo dalam pertandingan perempatfinal Liga 2 Grup X. Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis 9 November 2017, Martapura unggul 1-0. 

Pertandingan sempat tertunda hampir 30 menit karena air yang menggenangi lapangan setelah Bekasi diguyur hujan deras. Panitia pertandingan pun berusaha keras agar air tidak menggenangi lapangan. 

Wasit akhirnya memutuskan pertandingan dapat dilangsungkan. Bermain di lapangan yang licin dan masih ada genangan, membuat kedua tim sulit mengembangkan permainan. 

Martapura FC memiliki peluang melalui tendangan bebas. Namun, tendangan pemain Martapura masih bisa diselamatkan oleh kiper Persis Solo, Agung Prasetya. 

Persis membalas melalui Rudiyana. Namun sundulan Rudiyana yang didapat dari umpan tendangan bebas hanya melenceng di sisi gawang Martapura. 

Satu-satunya gol di pertandingan tersebut dicetak pada menit 66. Berawal dari umpan sisi kanan, bola sontekan Qischil G Minny tidak dapat dibendung oleh Agung Prasetya. 

Tidak ada gol di sisa laga. Martapura FC berhasil mempertahankan keunggulan.  

Susunan pemain: 

Persis Solo: Agung Prasetya; Anam Syahrul Fitrianto, Khwan Ciptady Muhammad, Soni Setyawan; Eli Nasoka, Akbar Riansyah Aditya Putra, Bayu Andra Cahyadi, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono Putra; Rudiyana, Tri Handoko Puto

Martapura FC: Moh Juni Irawan; Crah Eka Angger Iswanto, Ady Setiawan, Haris Hardiansyah, Wirabuana Prayogo; Agus Setia Wibowo, Gideon Marshell Clementino Huwae, Moch Solechudin, Rez Saputra, Rifan Nahmarury; Qischil G Minny