Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 20:00 WIB
  • Arema Tanpa Pemain Asing di Laga Terakhir Kontra Borneo

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Lucky Aditya (Malang)
Arema Tanpa Pemain Asing di Laga Terakhir Kontra Borneo
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya
Gelandang Arema FC, Esteban Vizcarra.

VIVA – Arema FC akan melakoni laga tandang terakhir di Liga 1 kontra tuan rumah Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, pada Minggu 12 November 2017. Uniknya, dalam komposisi pemain yang dibawa Arema tidak ada pemain asing.

"Kami fokus hadapi Borneo FC dengan pemain yang siap, taktik dan strategi sudah sesuai dengan kondisi pemain yang ada saat ini," kata pelatih Arema FC, Joko Susilo, Kamis, 9 November 2017.

Pemain asing Arema FC tidak dibawa dengan berbagai kendala. Ahmat Atayev tidak bisa tampil karena memperkuat negaranya. Esteban Viscarra absen dua kali sesi latihan, Arthur Chuna cedera pinggang dan Juan Pablo Pino cedera dan absen latihan.

"Sekarang kita fokus untuk tim, sudah tidak ada kecewa, kita fokus ke pemain berusaha maksimal dapat poin di Borneo FC. Apa pun itu menang atau draw harus dapat poin untuk menutup kompetisi ini," ujar Joko Susilo.

Joko Susilo memilih realistis dengan mempersiapkan materi yang ada. Ia mewaspadai skuat Borneo FC, karena dipastikan akan tampil maksimal demi meraih kemenangan di laga terakhir untuk suporter mereka.

"Sebenarnya Borneo juga labil. Tapi, ini pertandingan terakhir, tentu Borneo lebih termotivasi memberi kemenangan terakhir untuk suporter," ucap Joko.

Selain itu Joko menyebut Borneo FC mempunyai materi pemain yang bagus. Fokus utama ditujukan ke Lerby Eliandry. Lerby dikenal sebagai penyerang yang jago bola udara, sehingga tanpa Arthur, Joko Susilo menyiapkan pemain alternatif.

"Mereka mempunyai materi pemain bagus, apalagi Lerby semakin bagus setiap pertandingan. Di kandang, mereka susah dikalahkan. Lerby jago heading, tanpa Arthur akan kita maksimalkan dengan pemain yang ada," kata Joko.

Berikut pemain Arema FC yang dibawa kontra Borneo FC:
Utam Rusdiana, Dwi Kuswanto, Bagas Adi, Johan Alfarizi, Junda Irawan, Benny Wahyudi, Marko Kabiay, Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih, Dio Permana, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Dendi Santoso, Nasir, Dedik Setiawan, Dalmiansyah Matutu, dan Cristian Gonzales. (one)