Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 9 November 2017 | 19:17 WIB
  • Tribute Match Choirul Huda, Persela Tantang Timnas All Star

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tribute Match Choirul Huda, Persela Tantang Timnas All Star
Photo :
  • ANTARA FOTO/Rahbani Syahputra
Almarhum kiper Persela, Choirul Huda.

VIVA – Demi menghormati dan mengenang jasa legenda Persela Lamongan, almarhum Choirul Huda, maka akan digelar laga eksebisi bertajuk "Tribute Match Choirul Huda". Duel ini juga sebagai bentuk apresiasi sang penjaga gawang Laskar Joko Tingkir di kancah sepakbola Indonesia.

Tribute Match itu akan mempertemukan Persela melawan Timnas All-Star digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu malam WIB 15 November 2017 dengan bekerja sama dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Laga penghormatan itu mendapat dukungan dari PSSI serta GO-JEK sebagai sponsor utama. 

Skuad Persela di kompetisi Liga 1 2017 besutan Aji Santoso, nantinya akan berhadapan dengan sejumlah pemain profesional lainnya, yang digalang APPI ke dalam Timnas All-Star yang diarsiteki Jacksen F Tiago.

Beberapa pemain Timnas All-Star yang siap tampil di "Tribute Match Choirul Huda" diantaranya Ponaryo Astaman, Andritany, Evan Dimas dan banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu, di tim Persela juga akan diperkuat mantan pemainnya, yakni Fabiano Beltrame dan Adisson Alves.
 
"Pertandingan penghormatan itu sebagai bentuk apresiasi kepada almarhum (Choirul Huda). Loyalitas beliau sudah tidak diragukan lagi. Didedikasikan hanya unutuk Persela selama 18 tahun," ungkap Manajer Persela, Yunan Achmadi yang dilansir situs resmi klub.
 
Choirul Huda menghembuskan nafas terakhir saat mengawal gawang Persela menjamu Semen Padang, Minggu 15 Oktober 2017 dan mengalami cedera serius saat melakukan penyelamatan di menit ke-44. Almarhum meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif di UGD RSUD dr Soegiri Lamongan.