Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 10 November 2017 | 15:56 WIB
  • 3 Pemain Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
3 Pemain Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga 1
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Gelandang PSM Makassar, Willem Jan Pluim

VIVA – Gelaran Liga 1 akan segera berakhir. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia akan usai pada 12 November 2017 mendatang. Jelang berakhirnya Liga 1, tentu akan ada bintang yang menyandang gelar pemain terbaik.

Menurut laporan Liga-Indonesia.id, ada tiga pemain yang masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1. Ketiganya berasal dari tiga tim papan atas Liga 1, Bhayangkara FC, Bali United, dan PSM Makassar. Siapa ketiga pemain calon pemain terbaik Liga 1?

Yang pertama adalah winger Bhayangkara FC asal Portugal, Paulo Sergio, Pemain berusia 33 tahun ini jadi salah satu pemain andalan armada The Guardians, selain beberapa nama seperti Ilija Spasojevic, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armayn.

Sergio merupakan jebolan akademi sepakbola Sporting Lisobon 2002. Sergio sebelumnya didatangkan Bhayangkara FC tahun ini. Total Sergio sudah mencetak delapan gol dalam 22 penampilannya. Sergio juga ikut membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 musim ini.

Satu nama lainnya adalah bomber tajam Bali United, Sylvano Comvalius. Jebolan akademi sepakbola Ajax Amsterdam ini mencetak rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Indonesia, dengan raihan 35 gol. Catatan ini melewati rekor yang pernah dibuat legenda Bandung Raya, Peri Sandria, dengan catatan 34 gol.

Satu nama terakhir yang juga tampil impresif sepanjang kompetisi adalah Willem Jan Pluim. Pluim jadi salah satu andalan Robert Rene Alberts dalam skuat PSM Makassar. Pluim yang pernah bermain untuk Roda JC dan Vitesse Arnhem, sudah mencetak 10 gol dalam 24 penampilannya.

"Adalah tiga pemain yang masuk nominasi yang kebetulan semua adalah pemain asing. Mereka adalah Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Comvalius (Bali United)," bunyi pernyataan PT. LIB via Liga-Indonesia.id.

"Ketiga pemain ini dipilih berdasarkan sejumlah pertimbangan penilaian. Mulai skill, pengaruh, kontribusi serta perilaku. Pengumumannya menurut rencana dilakukan pada malam penghargaan yang bakal digelar pada 20 November 2017 mendatang," lanjut pernyataan PT. LIB.