Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 06:24 WIB
  • Laga Pamungkas Persib, Dukungan Bobotoh Jangan Luntur

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Dede Idrus (Bandung)
Laga Pamungkas Persib, Dukungan Bobotoh Jangan Luntur
Photo :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus
Bobotoh menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Persib Bandung

VIVA – Persib Bandung bakal menjamu Perseru Serui dalam laga pamungkas Liga 1 musim ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu 12 November 2017. Maung Bandung berharap dukungan dari Bobotoh tidak luntur.

Pelatih Persib Emral Abus berjanji akan memberi kemenangan pada laga nanti. Motivasi tinggi membayar kekalahan dari Borneo FC di pekan sebelumnya menjadi jaminan.

(Baca juga: Persib yang Pincang di Laga Penghabisan)

"Pasti target kami menang, tak perlu kami menang besar. Kami harap Bobotoh mendoakan, mendukung, jangan luntur. Itu yang kami harapkan," ujar Emral, Jumat 10 November 2017.

Emral pun tak ingin target menang kali ini berantakan. Dia sadar betul, Perseru datang ke Bandung dengan motivasi tinggi mencuri kemenangan.

Raihan tiga angka akan mengamankan klub berjuluk Cendrawasih Jingga dari degradasi. Mereka saat ini bersaing dengan Semen Padang agar tidak turun kasta ke Liga 2 musim depan.

"Pasti mereka main maksimal karena menentukan nasib mereka. Tentunya kami harus waspada, tidak bisa lengah,” imbuhnya.

Misi Maung Bandung untuk memberi kemenangan kepada Bobotoh juga tidak mudah. Mereka dalam keadaan pincang, karena pemain seperti Michael Essien menjalani akumulasi kartu kuning.

(Baca juga: Bek Persib Bandung Ingin Cuti dari Sepakbola)

Kemudian Kim Jeffrey Kurniawan masih berkutat dengan cedera, usai kena tekel keras dari pemain Persija, Rudi Widodo. Kendati begitu, Emral sudah menyiapkan pengganti yang kualitasnya tak jauh beda.

"Kami maksimalkan pemain yang ada. Sekali lagi saya katakan saya percaya bahwa anak-anak yang ada itu bisa bermain dengan all out, mudah-mudahan kami diberi kemenangan," katanya. (ase)