Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 20:33 WIB
  • Borneo Menang Dramatis Atas Arema Melalui Drama 5 Gol

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila
Borneo Menang Dramatis Atas Arema Melalui Drama 5 Gol
Photo :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo
Para pemain Borneo FC merayakan gol

VIVA – Borneo FC berhasil menjungkalkan Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu 11 November 2017. 

Unggul 2-1 di babak pertama, Borneo langsung menekan di babak kedua. Diego Michiels mencatatkan namanya di papan skor pada menit 55. Kedukukan menjadi 3-1.

Tertinggal dari tuan rumah, Arema melakukan perubahan pemain. Upaya Arema mengejar ketertinggalan berhasil pada menit 74.

Pemain yang baru masuk, Dedik Setiawan mencetak gol pada menit 74. Gol Dedik ini membuat skuat Singo Edan kesetanan ingin mengejar ketinggalan. Berbagai upaya dilakukan namun tak lagi membuahkan hasil hingga pertandingan usai.

Pada babak pertama, Borneo FC dua kali menjebol gawang Arema. Gol pertama dicetak Asri Akbar saat laga baru berjalan 15 menit. Lerby Eliandry menggandakan pada menit 37 melalui penalti.

Gol balasan Arema juga melalui titik putih yang didapat Arema satu menit kemudian. EL Loco Gonzales sukses mengeksekusi penalti yang didapatnya itu pada menit 39.

Borneo yang tampil di kandang sendiri lebih mendominasi jalannya pertandingan. Bola lebih sering berada di area pertahanan Arema.

Namun demikian Arema yang memang salah satu tim kuat negeri ini berhasil keluar dari tekanan dan berhasil melakukan serangan balik cepat yang membahayakan.

Susunan Pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho, Diego Michiels, Abdul Rahman, Leonard Tupahamu, Kunihiro Yamashita, Asri Akbar, Flavio Beck Junior (Ponaryo Astaman 90'), Sultan Samma (Wahyudi Hamisi 83'), Terens Puhiri, Lerby Eliandry, Patrich Steve Wanggai (Dinan Javier 69').

Arema FC: Utam Rusdiana, Ahmad Alfarizi, Marko Markus Kabiay, Bagas Adi Nugroho, Mochammad Junda Irawan, Beny Wahyudi (Arif Suyono 61'), Hanif Sjahbandi, Ferry Aman Saragih (Dio Permana 81'), Ahmad Bustomi, Dendi Santoso (Dedik Setiawan 69'), Cristian Gonzales.