Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 11 November 2017 | 20:52 WIB
  • Sambut Musim Depan, Bali United Tambah Kapasitas Stadion

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Bobby Andalan (Bali)
Sambut Musim Depan, Bali United Tambah Kapasitas Stadion
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Para pemain Bali United saat merayakan gol.

VIVA – Bali United mulai berbenah menyambut Liga 1 musim depan. Salah satu yang kini menjadi fokus Serdadu Tridatu adalah renovasi stadion. 

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menjelaskan renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar di beberapa titik telah dilakukan. Di antaranya, perluasan areal parkir, penambahan papan iklan dan papan skor LED.

Bali United berencana menambah kapasitas kursi penonton. Maksimal, bakal ada penambahan 4.000 kursi di stadion.

"Renovasi itu salah satunya menambah kapasitas sekitar 4.000 orang di tribun selatan," jelas Yabes.

Renovasi itu tak berkaitan dengan ketentuan AFC sebagai salah satu syarat Bali United bisa berlaga di level Asia. Ini disebabkan animo suporter di Pulau Dewata semakin meningkat.

"Bukan untuk syarat sebagaimana ketentuan AFC. Kalau syarat AFC kita hanya perlu menyiapkan laporan keuangan saja. Semuanya sudah beres. Penambahan kapasitas ini karena animo dari suporter yang semakin tinggi?" katanya.

Namun, penambahan kapasitas stadion dan renovasi ruang lorong ruang ganti dan toilet masih menunggu gelaran Liga 1 usai. "Rencananya sekitar tanggal 20-an baru jalan. Bulan Desember sudah selesai lah. Jadi, kalau pun nanti dipakai untuk hajatan AFC sudah bisa," ujar Yabes.

Yabes enggan merinci berapa rogoh kocek yang dikeluarkan untuk melakukan renovasi besar-besaran Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut.

"Kalau ditanya berapa budget yang kita keluarkan, itu pertanyaan yang dari dulu tidak pernah saya jawab," ucapnya. (ren)