Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 17:01 WIB
  • Dramatis, Perseru Lolos dari Degradasi Usai Tekuk Persib

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Dramatis, Perseru Lolos dari Degradasi Usai Tekuk Persib
Photo :
  • https://twitter.com/Liga1Match
Duel Persib Bandung vs Perseru Serui

VIVA –  Drama sengit tersaji di laga pamungkas Liga 1, Minggu 12 November 2017. Perseru Serui selamat dari degradasi usai menaklukkan tuan rumah Persib Bandung 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Persib tampil menekan di babak pertama. Namun, Maung Bandung kebingungan dalam membongkar pertahanan Cenderawasih Jingga.

Di babak kedua, hujan deras mengguyur stadion. Ini membuat beberapa kali aliran bola tersendat karena ada air yang tergenang di lapangan.

Perseru sukses membuka skor di menit 70. Tendangan bebas Ryutaro Karube tak mampu dihentikan kiper Persib, Muhammad Natshir.

Semangat untuk lolos dari degradasi sepertinya membuat Perseru tampil kesetanan. Tim besutan Agus Yuwono mampu menggandakan kedudukan di menit 81.

Kali ini, Silvio Escobar yang mencatatkan namanya di papan skor. Lepas dari kawalan, dia sukses melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti yang berbuah gol.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga akhir laga. Hasil ini membuat Perseru selamat dari degradasi, karena finis di posisi 15 dengan 37 poin dari 34 laga.

Sebaliknya, hasil ini membuat kemenangan Semen Padang 2-0 atas PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Padang, terasa sia-sia. Kabau Sirah harus terdegradasi ke Liga 2 karena finis di peringkat 16 dengan 35 poin dari 34 laga.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Muhammad Natshir (PG); Tony Sucipto, Purwaka Yudi, Achmad Jufriyanto, Wildansyah (Gian Zola Nasrulloh 85'), Supardi Nasir, Hariono, Raphael Maitimo, Febri Haryadi, Shohei Matsunaga (Billy Keraf 46'), Ezechiel N'Douassel.

Perseru Serui: Annas Fitrianto (PG); Kalvin Wopi, Boman Bi Aime, Ryutaro Kurabe, Mochammad Zaenuri, Ronaldo Meosido, Lukas Mandowen, Makarius Fredik Suruan, Arthur Bonai, Mariando Uropmabin, Silvio Escobar.