Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 12 November 2017 | 20:35 WIB
  • Comeback Dramatis, 10 Pemain Persija Tekuk Bhayangkara FC

  • Oleh
    • Zaky Al-Yamani
Comeback Dramatis, 10 Pemain Persija Tekuk Bhayangkara FC
Photo :
  • Twitter/@Persija_Jkt
Gelandang Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu

VIVA – Dramatis, Bhayangkara FC (BFC) kalah 1-2 saat menjamu Persija Jakarta di laga pamungkas Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu 12 November 2017.

BFC sempat unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit. Berawal dari terobosan Paulo Sergio yang bisa dimaksimalkan Ilija Spasojevic. BFC sementara unggul 1-0.

Persija coba bermain lebih agresif demi mengejar ketertinggalan. Persija memiliki peluang emas menyamakan kedudukan di menit 37 melalui aksi Bruno Lopes. 

Usai mengecoh dua pemain BFC, Bruno Lopes melepas tendangan mendatar. Sayang, bola meluncur lemah dan dengan mudah diamankan kiper BFC, Awan Setho Raharjo.  

Upaya Persija baru membuahkan hasil di akhir babak pertama. Rizki Ramdani Lestaluhu melepas tendangan voli dari luar kotak yang gagal dijangkau Awan Setho.

Skor kembali imbang, membuat permainan berlangsung sengit di babak kedua. Namun petaka menghampiri Persija di menit 55. Salah satu pemainnya diusir wasit.

Persija terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Sandi mendapat kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran keras saat perebutan bola dengan pemain BFC.

Unggul jumlah pemain, BFC malah kebobolan di akhir laga. Persija berbalik unggul melalui gol Ramdani Lestaluhu di menit 85. Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persija.

Hasil ini sendiri tidak berpengaruh terhadap BFC yang sudah memastikan juara Liga 1. BFC kokoh di puncak klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 68 poin dari 34 laga.

Sementara, kemenangan ini membuat Persija melesat ke posisi empat klasemen akhir Liga 1 dengan koleksi 61 poin. Persija menggeser Madura United yang kalah dari PSM.

Susunan Pemain:
Bhayangkara FC:
Awan Setho Raharjo, Firli Apriansyah, I Putu Gede Juni Antara, Muhammad Fatcu Rochman, Evan Dimas Darmono (Ichsan 65'), Ilija Spasojevic, Lee Yujun, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Ilham Udin Armaiyn (Sulistyawan 79'). Jajang Mulyana (Kurniawan 26'), Wahyu Subo Seto
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdul Rahman, Vava Mario Yagalo (Prabowo 66'), Fitra Ridwan (Hargianto 59'), Novri Setiawan, Rizki Ramdani Lestaluhu, Sandi, Bambang Pamungkas (Umanailo 75'), Bruno da Silva Lopes