Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 06:34 WIB
  • Bali United Pertahankan Irfan Bachdim, Comvalius Belum Pasti

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles,
    • Bobby Andalan (Bali)
Bali United Pertahankan Irfan Bachdim, Comvalius Belum Pasti
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Para pemain Bali United saat merayakan gol.

VIVA – Bali United mengakhiri penampilan di Liga 1 musim ini dengan finis di tempat kedua. Mereka mengoleksi 68 poin, sama dengan Bhayangkara FC yang keluar sebagi juara.

Meski poin sama, namun Bali United kalah dalam perhitungan head to head. Dalam dua pertemuan kedua tim, mereka selalu kalah. Namun demikian, klub berjuluk Serdadu Tridatu akan tampil di Liga Champions musim depan.

(Baca juga: Sindiran Keras Bali United untuk Bhayangkara FC)

Karena itulah, manajemen Bali United mulai memagari skuat yang ada agar tidak pindah. Striker Irfan Bachdim dan pelatih Widodo Cahyono Putro adalah di antaranya.

“Saya tetap di Bali United untuk musim depan,” kata Irfan di hadapan 20 ribu suporter yang memadati stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu malam 12 November 2017.

Untuk Widodo, pemilik Bali United, Pieter Tanuri memastikan memberinya kontrak jangka panjang. Tak tanggung-tanggung, mereka mengikat kontrak dengan jangka waktu tiga tahun.

“Soal kontrak? Saya langsung perpanjang tiga tahun. Maunya lima tahun boleh. Tapi katanya Pak Widodo minta tiga tahun dulu. Oke, kita perpanjang tiga tahun,” ujar Pieter.

(Baca juga: Bungkam Gresik United, Bali United Amankan Posisi Dua Liga 1)

Yang kini menjadi pekerjaan utama manajemen Bali United adalah melakukan negosiasi dengan Sylvano Comvalius. Top scorer Liga 1 dengan torehan 37 gol tersebut adalah salah satunya pemain yang belum tentu bertahan di musim depan.

“Semua sudah sepakat. Tinggal satu-satunya yang belum sepakat itu ya Comvalius. Bisa jadi berhasil, bisa jadi juga tidak. Besok baru kita akan lakukan pertemuan dengan dia,” tutur Pieter.