Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 13 November 2017 | 17:56 WIB
  • Tumbangkan Martapura, PSMS Lolos ke Semifinal Liga 2

  • Oleh
    • Muhammad Indra Nugraha
Tumbangkan Martapura, PSMS Lolos ke Semifinal Liga 2
Photo :
  • https://www.instagram.com/psms.id/
Pemain PSMS Medan rayakan gol

VIVA - PSMS Medan sukses menumbangkan Martapura FC dalam Grup X 8 besar Liga 2 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 13 November 2017. PSMS mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Laga yang sejatinya digelar pada pukul 15.00 WIB, mengalami penundaan hampir satu jam karena hujan deras yang membuat lapangan tergenang air. Hingga akhirnya, laga berlangsung dengan keadaan lapangan berlumpur.

PSMS langsung mendapat peluang lewat tendangan bebas, namun Legimin Raharjo gagal menjadikannya sebagi gol. Menit ketiga, giliran Choirul Huda yang gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Martapura FC, dan hanya menghasilkan sepak pojok saja.

Memasuki menit ke-17, Martapura mendapat tendangfan bebas. Sandi Pratama yang maju sebagai eksekutor gagal mengonversi menjadi gol usai bola mampu ditahan oleh bek dari PSMS.

PSMS akhirnya berhasil unggul 1-0 pada menit ke-22 melalui Choirul Hidayat. Mendapat umpan dari Suhandri, Hidayat sukses melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang Martapura dan tak bisa diamankan oleh Juni Irawan.

Pada menit 28, tendangan bebas dari Qischil Gandrum Minny masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama usai tak ada gol kedua tercipta. Skor sementara 0-1.

Memasuki babak kedua, Martapura terus mencari gol penyeimbang. Namun, usaha mereka selalu dikandaskan oleh barisan pertahanan PSMS yang tampil cukup disiplin di laga ini.

PSMS akhirnya menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 82 lewat Fret Butuan. Berawal dari aksi solo run, Fret langsung melepaskan bola dari dalam kotak penalti dan langsung menghumjam gawang Martapura.

Martapura mendapat hadiah penalti usai pemain PSMS melakukan handball di kotak terlarang pada menit 85. Aldi Setiawan yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat skor menjadi 1-2.

Tak ada gol tambahan, dan PSMS keluar sebagai pemenang di laga ini. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2.