Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 14 November 2017 | 14:06 WIB
  • Persib yang Seperti 'Mpok Minah' di Sitkom Bajaj Bajuri

  • Oleh
    • Satria Permana,
    • Dede Idrus (Bandung)
Persib yang Seperti 'Mpok Minah' di Sitkom Bajaj Bajuri
Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id
Pemain Persib Bandung.

VIVA – "Maaf mak", "Maaf bang", ucapan ini kerap dilontarkan oleh karakter Mpok Minah dalam serial komedi Bajaj Bajuri. Para pemain Persib Bandung pun di musim ini berlagak layaknya Mpok Minah karena sering minta maaf lantaran hasil buruk yang mereka dapat.

Ya, Persib mengalami masa yang sangat buruk di Liga 1 musim 2017. Mereka kerap menuai hasil negatif hingga akhirnya finis di peringkat 13. Semakin pahit karena di laga pamungkas, mereka kalah dengan skor 0-2, dari Perseru Serui.

Perjalanan Persib kerap dicaci maki oleh para pendukungnya. Tak jarang, Bobotoh protes langsung dengan merangsek masuk ke lapangan.

Sadar dengan ketidakpuasan Bobotoh, permintaan maaf pun sering keluar dari mulut para pemain. Di akhir musim, penggawa Persib masih meminta ampunan kepada mereka. Salah satunya Hariono. 

Gelandang berambut gondrong itu paham atas kekecewaan Bobotoh. Hariono akhirnya menyampaikan kembali permintaan maaf dari para pemain Persib ke pendukungnya.

"Saya mengerti semua saat ini sedih dan kecewa. Semoga Bobotoh masih mau menerima permintaan maaf saya dan teman-teman. Kami gagal memberikan yang terbaik," kata Hariono.

Berbagai macam kritik dan cacian juga diterima Hariono dan penggawa Persib dengan lapang dada. "Maaf juga untuk prestasi musim ini. Saya paham dan menerima kritik. Itu tanda kecintaan Bobotoh untuk Persib. Kami menerimanya karena cinta dan tak mau Persib kembali terpuruk," terang Hariono. (one)