Juara Liga 1, Bhayangkara FC Dapat Pengakuan FIFA

Bhayangkara FC Juara Liga 1
Sumber :
  • VIVA/Syahrino Putama

VIVA – Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Giovanni Vincenzo Infantino, menyampaikan ucapan selamat kepada Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1, Rabu 15 November 2017 dini hari WIB. Ucapan yang dikirimkan melalui sebuah surat seolah menjadi pengakuan penting.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Manajemen Bhayangkara FC mengatakan, dalam suratnya Infantino mengucapkan kebahagiaan yang tak terhingga atas prestasi tim. Dan diharapkan, The Guardian mampu menyebarkan aura positif dalam permainan sepakbola.

“Kami tidak perlu bicara panjang lebar lagi. FIFA sudah mengakui bahwa Bhayangkara FC juara Liga 1,” kata corporate secretary Bhayangkara FC, Rahmad Sumanjaya.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

“Untuk juara sudah tidak perlu diperdebatkan lagi. FIFA sudah mengakui dan memberikan ucapan selamat. Mau apalagi coba,” imbuhnya.

Pernyataan Rahmad tersebut memberi penekanan kepada para pengkritik status juara Bhayangkara FC. Sejak dinyatakan menang walk out 0-3 dari Mitra Kukar di pekan 33 Liga 1, skuat asuhan Simon McMenemy tak berhenti diterpa kritik.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Mereka dianggap bisa juara Liga 1 karena diuntungkan dengan adanya keputusan Komisi Disiplin PSSI tersebut. Sehingga, persaingan dengan Bali United menjadi lebih mudah dijalani oleh Bhayangkara FC.

Tak sampai di situ, ketika Bhayangkara FC berpesta juara Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 November 2017. Di sosial media ramai beredar potongan gambar klasemen Liga 1 yang ada di laman FIFA.

Di sana tertera Bhayangkara FC berada di urutan kedua klasemen, dan Bali United sebagai pemuncak. Sebabnya, FIFA masih berpatokan dengan hasil imbang 1-1 Bhayangkara FC melawan Mitra Kukar dan tidak mengetahui adanya keputusan Komdis PSSI.

Tak ingin polemik tersebut terus memanas di publik, Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria langsung berkomunikasi dengan FIFA. Dia menjelaskan duduk perkara, sehingga akhirnya otoritas tertinggi sepakbola dunia mengakui Bhayangkara FC sebagai juara Liga 1. (hd)

Liga 1 sudah berakhir pada pekan kemarin. VIVA pun menangkap serunya pertandingan terakhir musim 2017 antara sang juara, Bhayangkara FC, melawan Persija Jakarta. Lihat selengkapnya di Matchday Vlog VIVAbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya