Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 16:55 WIB
  • Madura United Gebrak Bursa Transfer Liga 1

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Madura United Gebrak Bursa Transfer Liga 1
Photo :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha
Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama

VIVA – Madura United menjadi tim Liga 1 yang agresif mencari pemain untuk musim depan. Bayangkan saja, belum genap sepekan kompetisi usai, mereka sudah gembar-gembor mendatangkan pemain baru.

Tak tanggung-tanggung, kiper Persegres Gresik, Satria Tama sudah mereka ikat dengan kontrak dua tahun. Manajemen Madura United tak ingin penggawa tim nasional Indonesia U-23 tersebut digaet tim lain.

"Satria Tama kami kontrak untuk dua musim," ujar manajer Madura United, Haruna Sumitro, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Haruna mengatakan, ada lima pemain lagi yang sudah pasti akan gabung dengan Madura United. Akan tetapi, karena mereka masih terikat kontrak dengan tim lama, dia enggan merinci nama-nama mereka.

Tak cuma itu, Haruna membeberkan upaya manajemen Laskar Sape Kerrab untuk membujuk Andik Vermansah bergabung. Pemain yang sudah pasti hengkang dari Selangor FA itu ditawari gaji tinggi.

"Madura ngiler kepada Andik. Kalau dia mau uang, pindah ke Madura," beber pria yang pernah menjadi Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Timur itu.

Terkait dengan pemain yang bakal meninggalkan Madura United, Haruna belum bisa memastikan. Baru Peter Odemwingie yang pasti pergi karena manajemen tidak mampu melayani permintaan personalnya.

"Manajemen masih menunggu rapor dari tim pelatih dan tim kesehatan. Mekanisme tersebut sudah kami jalani musim lalu." (mus)

Liga 1 sudah berakhir pada pekan kemarin. VIVA pun menangkap serunya pertandingan terakhir musim 2017 antara sang juara, Bhayangkara FC, melawan Persija Jakarta. Lihat selengkapnya di Matchday Vlog VIVAbola.