Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 15 November 2017 | 21:37 WIB
  • Kalahkan PSIS, Peluang Persebaya ke Liga 1 Terbuka Lebar

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Dede Idrus (Bandung)
Kalahkan PSIS, Peluang Persebaya ke Liga 1 Terbuka Lebar
Photo :
  • https://www.liga-indonesia.id
Para pemain Persebaya Surabaya

VIVA – Persebaya Surabaya sukses memetik tiga poin setelah menumbangkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0  pada babak delapan besar Grup Y Liga 2, Rabu 15 November 2017. 

Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, ini, gol semata wayang Bajul Ijo dicetak di menit ke 18 setelah memanfaatkan tendangan bebas dari Rendi Irawan. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menilai timnya tampil baik  terutama di babak pertama. Hanya saja, beberapa peluang yang dibuat gagal berbuah gol. 

"Saya lihat babak pertama kita main lebih tenang kuasai bola lebih banyak dan kita punya beberapa kesempatan untuk cetak gol. Kita bisa cetak satu dan habis itu kita dapat lagi tapi mungkin kurang akurasi," ujar Alfredo Vera usai pertandingan. 

Alfredo Vera melanjutkan, pada babak kedua PSIS tampil menyerang, sehingga Persebaya sempat kerepotan meladeni perlawanan Pasukan Mahesa Jenar. Beruntung, hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan skor tetap tidak berubah. 

"Pada babak kedua PSIS lebih menyerang karena ketinggalan. Dan menurut saya PSIS tidak punya banyak peluang melalui umpan, mungkin kita kurang tenang kurang kuasai bola untuk bisa kontrol di babak kedua," ucapnya. 

Sementara itu, pemain Persebaya Irfan Jaya, bersyukur timnya bisa mengemas tiga poin. Kemenangan itu, membuat  peluang Persebaya lolos ke semifinal semakin besar. 

"Saya terima kasih kepada Bonek dan Bonita yang sudah datang jauh dari Surabaya untuk mendukung Persebaya. Memberi kami semangat di lapangan dan kemenangan ini saya persembahkan buat kapten kami yang sedang pemulihan cedera," kata Irfan. (one)