Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 15:08 WIB
  • Ini Kriteria Pemain yang Layak Bela Persib Musim Depan

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada,
    • Dede Idrus (Bandung)
Ini Kriteria Pemain yang Layak Bela Persib Musim Depan
Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA.co.id
Pemain Persib Bandung.

VIVA – Persib Bandung meraih hasil buruk di Liga 1 musim 2017. Tim berjuluk Maung Bandung terpuruk di urutan 13 klasemen akhir  dengan 41 poin.

Kini, Persib mulai  menyiapkan pemain anyar untuk musim depan. Namun, manajemen belum mau membocorkan siapa saja pemain yang akan direkrut.

Legenda Persib era 90-an, Yudi Guntara, berharap perekrutan pemain anyar tidak asal-asalan. Dia menyarankan manajemen Persib mendatangkan pemain yang memiliki karakter pejuang.

Seperti ketika musim 2014, saat itu Persib mendatangkan pemain seperti Makan Konate, Ferdinand Sinaga dan Tantan. Hasilnya, Maung Bandung meraih juara ISL 2014.

"Musim depan Persib harus punya karakter. Dalam arti, cari pemain-pemain yang mau kerja keras seperti Hariono, Tantan, Ferdinand dan Konate. Mereka pemain bagus yang mau kerja keras, bukan pemain yang cengeng, stylish dan leha-leha. Sudah habis kalau pemain seperti itu," harap Yudi, Kamis, 16 November 2017.

Selain itu, Yudi juga meminta pemain senior seperti Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto dan Supardi Nasir untuk dipertahankan. Meski sudah tua, tapi mereka masih punya kualitas.

"Mereka memang pemain tua, tapi harus dipertahankan. Bukan berarti pemain tua semuanya harus dibuang, tidak seperti itu," katanya.

"Kalau Tantan 50:50 yah, dia sudah sering cedera, kemudian Atep dia sudah tidak kuat main di 2x45 menit saya rasa," lanjutnya.

Sementara untuk pemain muda, Persib harus berani membentengi. Mereka diharapkan bisa menjadi aset Persib di masa mendatang.

"Tapi saya rasa pelatih dan manajemen juga sudah tahu siapa saja yang akan dipertahankan untuk musim depan," tegasnya.