Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 16 November 2017 | 18:45 WIB
  • Arema Tak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Lucky Aditya (Malang)
Arema Tak Perpanjang Kontrak Esteban Vizcarra
Photo :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (Malang)
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

VIVA – General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan, sejauh ini pemain yang pasti meninggalkan Arema baru Esteban Viscarra. Kontrak Viscarra resmi berakhir pada bulan ini, atau November 2017.

"Esteban sejak era Milo, sebenarnya tidak masuk skema tim. Namun, dia diidolakan oleh penonton. Dengan beberapa alasan, saya minta tetap bersama tim sampai musim ini," kata Ruddy, Kamis 16 November 2017.

Keputusan tidak memperpanjang kontrak Esteban Viscarra murni, karena kebutuhan tim. Tahun depan, Arema FC mengubah kebijakan penggunaan pemain asing. Arema mengingkan pemain asing berposisi playmaker.

"Dia (Viscarra) tanya, bagaimana saya apa masih dibutuhkan buat Arema. Saya kasih tahu, kalau pemain asing sesuai kebutuhan tim di posisi playmaker, bukan di posisi sayap," ucap Ruddy.

Sedangkan simpang siur kepergian Adam Alis, Ruddy mengatakan, pemain berjuluk 'Si Madun' itu belum berpamitan. Adam Alis memang disinyalir akan mengakhiri kebersamaanya dengan Arema sampai musim ini.

"Adam Alis belum pamitan. Memang ada pemain lokal yang sudah bilang ke saya, tanya masa depannya, akhirnya bicara kontrak. Kalau saya lihat, pemain lebih kepada tanya kejelasan sisa kontrak," imbuh Adam Alis.

Ruddy menyebut, komposisi pemain Arema sampai saat ini belum terbentuk. Manajemen rencananya segera mengumunkan komposisi tim pelatih di akhir November.

"Akhir November, rencananya kita akan bentuk tim pelatih dulu. Setelah itu, baru kita tentukan komposisi pemain untuk musim depan," kata Ruddy.