Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 16:53 WIB
  • Gasak PSMP, Persebaya Sempurna di 8 Besar Liga 2

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami
Gasak PSMP, Persebaya Sempurna di 8 Besar Liga 2
Photo :
  • https://liga-indonesia.id
Pemain Persebaya Surabaya

VIVA –  Persebaya Surabaya sukses menyapu bersih kemenangan di babak 8 besar Liga 2 Grup Y. Bajul Ijo  menggasak PSMP Mojokerto Putra 4-0 di laga pamungkas, Selasa, 21 November 2017.

Tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bajul Ijo sebenarnya sudah mengantongi tiket ke babak semifinal. Namun, mereka tetap serius dengan tampil menekan.

Persebaya akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 43. Rendi Irwan sukses menceploskan bola, usai menerima umpan terobosan Rishadi. Sang kapten Persebaya ini sempat mengecoh bek PSMP sebelum membuka skor.

Babak kedua, hujan semakin deras mengguyur stadion. Namun, Persebaya tetap gencar mengancam gawang PSMP.

Di menit 56, Persebaya mampu menggadakan kedudukan. Kali ini, Oktavianus Fernando yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang PSMP, Oktavianus menggiring bola lalu menaklukkan kiper PSMP, Achmad Rizki.

Oktavianus mencetak gol keduanya di laga ini, di menit 82. Dia sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan sebelum mengoyak gawang PSMP.

Pesta gol Persebaya ditutup aksi pemain pengganti, Yogi Novrian di menit 90. Tendangan jarak dekatnya sukses bersarang di gawang PSMP.

Skor 4-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga laga usai. Hasil ini mengantarkan tim besutan Angel Alfredo Vera menjadi juara Grup Y dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Di semifinal, Persebaya akan mengadapi runner up Grup X, Martapura FC.

Sementara itu, kekalahan ini membuat PSMP semakin terpuruk di posisi juru kunci Grup Y. Mereka selalu menderita kekalahan dari tiga pertandingan.

Susunan Pemain

PSMP Mojokerto Putra: Achmad Rizki, Fadli Tanjung, Mujib Ridwan, Ade Christian, Wahyu Saputro, Fajar Ongen, Teddy Wijanarko, Finky Pasamba, Dede Garsum, Indra Setiawan, Beni Darius Fugida.

Persebaya Surabaya: Dimas Galih, M Syaifuddin, R Irianto, Rahmat Juliandri, Abdul Aziz, Nerius Alom, Adam Maula, Rendi Irwan, Taufan Hidayat, Rishadi Fauzi, Oktavianus Fernando.