Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 21 November 2017 | 21:07 WIB
  • PSIS Semarang Lengkapi Kontestan Semifinal Liga 2

  • Oleh
    • Muchamad Syuhada
PSIS Semarang Lengkapi Kontestan Semifinal Liga 2
Photo :
  • https://www.instagram.com/psisfcofficial/
Para pemain PSIS Semarang

VIVA – PSIS Semarang memastikan langkah ke semifinal Liga 2. Mereka malju dengan menyandang status runner up Grup Y usai bermain imbang dengan PSPS Riau dalam laga pamungkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa, 21 November 2017.

Laskar Mahesa Jenar sebenarnya mengumpulkan poin yang sama dengan Askar Bertuah. Namun mereka diuntungkan dengan keunggulan selisih gol.

Di babak pertama, PSIS sempat ketinggalan. Gawang mereka kebobolan hanya 4 menit sebelum turun minum. Wahyu Kristanto mencatatkan namanya di papan skor.

Namun PSIS akhirnya bisa mengejar ketinggalan di babak kedua, tepatnya menit 70. Sundulan Haudi Abdillah membuat skor kembali imbang menjadi 1-1.

Pertandingan berjalan ketat bahkan cenderung keras. Benturan antar pemain kerap terjadi serta ada sejumlah insiden keributan di lapangan.

PSPS harus bermain dengan 10 orang sejak menit 77. Dia diganjar kartu kuning kedua karena membuat pelanggaran keras.

Pertandingan disudahi dengan hasil 1-1. Namun sebelum bubar kubu PSPS sempat melancarkan protes kepada wasit karena merasa dirugikan, tidak diberikan hadiah atas pelanggaran dekat kotak penalti sesaat sebelum sang pengadil lapangan meniup peluit tanda laga berakhir.

Dari Grup Y ini, PSIS mendampingi Persebaya Surabaya melaju ke semifinal. Sedangkan dua kontestan lain dari Grup X adalah PSMS Medan serta Martapura FC.