Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 22 November 2017 | 14:14 WIB
  • Perseru Benarkan Kabar Persija Ingin Bajak Arthur Bonai

  • Oleh
    • Radhitya Andriansyah
Perseru Benarkan Kabar Persija Ingin Bajak Arthur Bonai
Photo :
  • Liga-Indonesia.id
Gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai (tengah)

VIVA – Usai gelaran Liga 1, 17 tim yang bertahan akan segera merobak tim jelang musim baru. Tak terkecuali bagi Persija Jakarta, yang finis di posisi keempat di ajang Liga 1 2017. Armada Macan Kemayoran saat ini tengah bersiap menghadapi musim baru.

Persija yang sempat melempem di awal musim, justru mampu membuktikan konsistensinya. Skuat besutan Stefano Cugurra Teco, memastikan posisi keempat di tabel akhir klasemen usai mengalahkan juara Liga 1, Bhayangkara FC, 12 November 2017.

Jelang musim baru, Persija dikaitkan dengan beberapa pemain. Riko Simanjuntak yang hengkang dari Semen Padang, disebut akan bergabung dengan Persija. Sementara satu nama lainnya adalah gelandang Perseru Serui, Arthur Bonai.

Menurut Asisten Manajer Perseru, Hariadi Winarto, memang benar ada ketertarikan Persija kepada Arthur. Namun diungkap Winarto, belum ada kesepakatan atara Perseru dengan persija terkait transfer Arthur. 

Tak cuma itu, Winarto juga mengungkap phihaknya sudah melakukan konyak dengan CEO Persija, Gede Wididade. Namun hingga saat ini, dikatakan Winarto komunikasi dengan Persija hanya bersifa informal.

Satu hal lain, Winarto juga disebut masih punya sisa kontrak setahuin lagi dengan Perseru. Oleh sebabnya, Persija harus siap menebus rilis klausul yang dipasang oleh Perseru untuk memagari Arthur.

"Dia (Arthur) masih terikat kontrak dengan kami. Dia punya kontrak panjang dengan kami. Kemarin kami kasih dia kontrak dua tahun," kata Hariadi Winarto saat dihubungi VIVA, Rabu siang, 22 November 2017.

"(Persija tertarik boyong Arthur) Ya. Kemarin sudah ada kontak dengan Pak Gede (Widiade/CEO Persija), tapi belum apa-apa. Hanya komunikasi secara lilsan saja. (Persija harus tebus klausul rilis Arthur) Ya, karena dia masih punya kontrak dengan kami. (Nilai tebus rilis klausul) tidak lah, tidak etis," ujarnya.

Bergabung dengan Perseru pada 2012, Arthur total sudah mencetak 20 gol dalam 78 penampilannya. (ren)