Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 23 November 2017 | 15:22 WIB
  • Gunung Agung Meletus, Bali United Siapkan Homebase Cadangan

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Bobby Andalan (Bali)
Gunung Agung Meletus, Bali United Siapkan Homebase Cadangan
Photo :
  • Baliutd.com
Markas Bali United, Stadion Dipta

VIVA – Bali United menyiapkan homebase cadangan imbas meletusnya Gunung Agung. Seperti diketahui, gunung setinggi 3.142 mdpl yang terletak di Kabupaten Karangasem itu meletus dengan tipe freatik pada Selasa lalu, 21 November 2017pukul 17.05 WITA.

Letusan itu dibarengi dengan asap kelabu yang membumbung setinggi 700 meter dan abu vulkanik. Atas hal itu Bali United telah memikirkan alternatif homebase jika letusan magmatik terjadi pada Gunung Agung.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, pemindahan homebase Bali United jika penerbangan sudah benar-benar ditutup total imbas aktivitas vulkanik Gunung Agung.

"Sementara ini kita tidak ada rencana pemindahan homebase karena belum ada larangan penerbangan. Kalau sudah ada larangan penerbangan baru kita pindahkan homebase. Tapi kita sudah siapkan, ada beberapa alternatif homebase," kata Yabes, Kamis 23 November 2017.

Sayang, Yabes enggan merinci lebih jauh di daerah mana saja yang sudah dijajaki sebagai homebase Bali United jika letusan Gunung Agung semakin membesar. Sementara ini, Yabes menjamin aktivitas masih berlangsung normal. Bali United pun masih bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Sejauh ini belum ada dampak dari meletusnya Gunung Agung, baik untuk tim maupun proses renovasi stadion yang tengah berjalan. Kabarnya memang kemarin abunya sudah sampai Gianyar. Kita terus memantau perkembangan Gunung Agung," kata Yabes. (hd)