Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 24 November 2017 | 21:06 WIB
  • Makan Konate Selangkah Lagi ke Sriwijaya FC

  • Oleh
    • Suryanta Bakti Susila,
    • Riki Ilham Rafles
Makan Konate Selangkah Lagi ke Sriwijaya FC
Photo :
  • Facebook T-Team
Pemain T-Team, Makan Konate (kiri)

VIVA – Sriwijaya FC bertekad membangun tim juara jelang untuk Liga 1 2018 mendatang. Di awal, mereka mendatangkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih.

Rahmad diikat kontrak dengan durasi dua tahun. Punya rekam jejak juara, pria asal Metro Lampung itu dipercaya mampu mengembalikan Sriwijaya FC ke trek seharusnya.

Mendapat kepercayaan besar, pria yang akrab disapa RD ini mengaku hanya akan mempertahankan sekitar 40 persen skuat Sriwijaya FC di musim lalu. Beruntungnya, pemain yang dalam incaran juga bisa didapat dengan mudah.

"Boleh kami pastikan, pemain yang kami incar mayoritas 80 persen telah kami dapatkan. Mayoritas dari mereka juga sudah sepakat," tutur RD dalam konferensi pers di Palembang, Jumat, 24 November 2017.

Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah mantan gelandang Persib Bandung, Makan Konate. RD menyebut pemain asal Mali tersebut sudah pasti akan bergabung dengan Laskar Wong Kito.

"(Konate) masuk dalam daftar yang saya sebut tadi (pemain yang 80 persen pasti bergabung). Dia tinggal datang ke sini saja," ucapnya.

Konate dan RD pernah saling bekerja sama di klub Liga Malaysia, T-Team. Pemain yang membawa Persib menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 lalu diharap bisa memberi kontribusi besar bagi Sriwijaya FC.

Kedatangan pemain baru, dijamin RD, tidak akan mengganggu tempat penggawa muda musim lalu seperti Ichsan Kurniawan, Zalnando, dan Teja Paku Alam. Mereka dipastikan masih akan jadi andalan tim musim depan. (ase)