Klaim Mengejutkan Pelatih Guyana Jelang Lawan Timnas

Pemain Timnas Guyana
Sumber :
  • FIFA.com

VIVA – Timnas Guyana akan jadi lawan uji coba Timnas Indonesia, dalam laga yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu 25 November 2017. Dalam kesempatan ini, armada The Gold Jaguars membawa 19 pemain terbaiknya.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Guyana merupakan tim yang berada di bawah konfederasi Amerika Utara (CONCACAF). Saat ini, Guyana menempati posisi 164 FIFA, atau 10 tingkat di bawah Indonesia.

Pelatih Guyana, Wayne Dover, begitu terkesan dengan sambutan dan ajakan PSSI untuk berlatih tanding. Tak cuma itu, Dover juga menyebut sangat nyaman berada di Indonesia yang dikatakannya sebagai negara yang sangat indah.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) atas kesempatan ini. Indonesia adalah negara yang indah, dan kami merasa senang dan merasa terhormat atas undangan ini. Kami berharap bisa terus menjalin hubungan baik," kata Dover kepada wartawan, Jumat, 24 November 2017.

Namun demikian, Dover mengakui jika ia sama sekali tak tahu kekuatan Timnas Indonesia. Meskipun sebenarnya, Dover bisa menggunakan teknologi semacam video untuk mengetahui kekuatan calon lawannya.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Soal target, Dover tak segan mengatakan ingin memetik kemenangan atas Indonesia. Dover juga akan berusaha membendung kecepatan Evan Dimas cs dalam laga nanti.

"Pengetahuan saya soal Timnas Indonesia dan bagaimana, saya katakan tidak tahu. Saya tidak tahu. Memang, saya bisa melakukan pendekatan lewat teknologi. Tapi saya sama sekali tak tahu," ujar Dover.

"Oleh sebab itu, besok kami akan melihat langsung permainan Indonesia. Kami juga akan mencari cara untuk menangkal serangan Indonesia besok. Dan untuk target Guyana, tentu kami ingin menang," tegasnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya