Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 25 November 2017 | 09:04 WIB
  • Persebaya Minta Polisi Tindak Tegas Bonek yang Berulah

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Dede Idrus (Bandung)
Persebaya Minta Polisi Tindak Tegas Bonek yang Berulah
Photo :
  • Twitter/@officiapvpc
Suporter Persebaya Surabaya, Bonek

VIVA –  Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basalamah, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bandung, karena bisa menerima kehadiran suporter fanatik mereka yang biasa disebut Bonekmania. 

Kedatangan Bonekmania ke Bandung guna mendukung Persebaya Surabaya berlaga melawan Martapura FC pada babak semifinal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 25 November 2017. 

"Walikota di Instagram sampai mengucapkan selamat datang, berarti sangat spesial. Dukungan teman-teman Viking dan Bobotoh sangat luar biasa karena tidak hanya menyambut kami saja tapi menyediakan tempat tinggal," ujar Chairul. 

Menurut Chairul, sekitar 8.000 Bonek bakal menyerbu Bandung. Mayoritas rombongan suporter Bajul Ijo itu datang menggunakan bus yang disewa secara patungan. 

"Sampai sekarang baru ada 8.000 Bonek yang terkoordinir. Mereka bayar mereka patungan Rp200 ribu atau Rp300 ribu naik bus. Tapi, ada sebagian naik pesawat," ucapnya. 

Namun, dia tak menampik ada segelintir oknum Bonek yang memanfaatkan momen tersebut dengan melakukan tindak kriminal. Dia berharap pihak kepolisian bisa menindak tegas. 

"Harapan kami benar-benar tindak saja kalau sudah kriminal, bukan suporter. Saya sudah membuktikan kalau ditangkap sebenarnya dia siapa karena gampang membedakan Bonek atau bukan dari identitas bahasa Surabaya," ungkap Chairul. 

"Kami berterima kasih Bandung menjadi tuan rumah yang baik dan kita berharap Bonek juga biar menjadi tamu yang baik. Mudah-mudahan sampai akhir kondusif dan menjadi kenangan indah di Kota Bandung," lanjutnya,