Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 10:56 WIB
  • PSMS Promosi ke Liga 1, Djanur: Terima Kasih Bandung!

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Dede Idrus (Bandung)
PSMS Promosi ke Liga 1, Djanur: Terima Kasih Bandung!
Photo :
  • VIVA/Dede Idrus (26-11-17)
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman (kiri)

VIVA – PSMS Medan sukses melaju ke partai final Liga 2. Ayam Kinantan menaklukkan PSIS Semarang 2-0 di babak semifinal, lewat babak tambahan waktu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 25 November 2017. 

Hasil ini membuat PSMS menantang Persebaya di partai final. Dua tim ini juga memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Dua gol PSMS tercipta di babak tambahan waktu, setelah skor imbang tanpa gol selama 90 menit. Gol disumbangkan Frets Listanto Butuan di menit 113, dan Dimas Drajad di menit 117, setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang PSIS. 

"Dengan kerja keras di lapangan selama dua babak, plus tambahan waktu, para pemain menunjukkan daya juang yang luar biasa. Akhirnya, PSMS kembali ke Liga 1 tahun depan," ucap pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, usai pertandingan. 

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai, laga kontra PSIS layaknya final. Sebab, tim yang meraih kemenangan berhak promosi ke Liga 1 musim depan. 

"Pertandingan ini semifinal tapi bagi kami final. Bukan  berarti besok lawan Persebaya tidak penting. Tapi ini lebih penting karena yang menang menginjakkan kaki ke Liga 1," ucap Djanur.

"Terima kasih Bandung. Saya mencatatkan sejarah membawa Medan ke Liga 1 dan Bandung menjadi saksinya. Bandung jadi tempat ke Liga 1 dan selamat bertemu lagi nanti lawan Persib di Liga 1," lanjutnya.

Laga final PSMS kontra Persebaya Surabaya bakal berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 28 November 2017.