Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 26 November 2017 | 14:41 WIB
  • Dilepas Bali United, Comvalius Ingin Berkarier di Thailand

  • Oleh
    • Luzman Rifqi Karami,
    • Dede Idrus (Bandung)
Dilepas Bali United, Comvalius Ingin Berkarier di Thailand
Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/17.
Striker Bali United, Sylvano Comvalius.

VIVA –  Pemain berdarah Belanda, Sylvano Comvalius, resmi mengakhiri kerja sama dengan  Bali United. Hengkangnya top skor Liga 1, lantaran tidak ada kesepakatan soal nilai kontrak. 

Setelah kontraknya bersama Bali United berakhir, sejumlah klub dirumorkan tertarik menggunakan jasa pemain berusia 30 tahun itu. Salah satunya adalah Persib Bandung. 

Namun, agen Comvalius, Gabriel Budi membantah kabar tersebut. Dia memastikan kliennya itu ingin mencicipi kompetisi di negara lain, tepatnya Liga Thailand. 

"Comvalius sudah dilepas Bali United, dia memang mengatakan setelah musim ini (2017) selesai. Dia ingin main untuk Liga Thailand," ujar Budi kepada awak media melalui pesan singkat, Sabtu 25 November 2017. 

Budi tak menampik Comvalius sempat bertanya mengenai Persib. Namun, keinginannya  untuk berlaga di Liga Thailand tidak bisa dicegah. Sebab, ada beberapa tim tertarik merekrut Comvalius. 

"Sempat ada ngobrol-ngobrol juga soal Persib, dia mengatakan mungkin suatu saat nanti why not (kenapa tidak)," ungkapnya. 

Bersama Bali United, Comvalius menorehkan catatan gemilang. Selain menjadi pencetak gol terbanyak dengan 37 gol, dia juga berhasil mengantarkan Serdadu Tridatu menghuni peringkat kedua Liga 1. 

Comvalius juga berhasil mematahkan rekor gol di Liga Indonesia selama satu musim. Dia melewati rekor legenda Bandung Raya, Peri Sandria, yang mencetak 34 gol di musim 1994-95.

 

Liga 1 musim 2017 sudah selesai beberapa pekan silam. Lalu siapa saja pemain impor yang mendapat status terbaik? Ini dia daftarnya versi VIVAbola.