Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 16:52 WIB
  • Dilema Comvalius saat Putuskan Hengkang dari Bali United

  • Oleh
    • Riki Ilham Rafles
Dilema Comvalius saat Putuskan Hengkang dari Bali United
Photo :
  • Twitter/@BaliUtd
Penyerang Bali United, Sylvano Comvalius (tengah).

VIVA – Sylvano Comvalius kini resmi berseragam Suphanburi FC di kompetisi kasta tertinggi Thailand musim depan. Tapi dia mengaku punya dilema saat memutuskan hengkang dari Bali United.

Striker asal Belanda tersebut memiliki rekam mentereng selama bermain untuk Bali United. Total dia menyarangkan 37 gol selama satu musim Liga 1.

(Baca juga: Comvalius Ungkap Alasannya Hijrah ke Klub Thailand)

Jumlah tersebut melampaui rekor milik Peri Sandria, sebanyak 34 gol saat memperkuat Bandung Raya pada musim 1994/1995 silam. Tak cuma itu, Comvalius mengantarkan Bali United finis kedua di Liga 1 2017.

Berkat pencapaian itu, klub berjuluk Serdadu Tridatu berhak bermain di babak kualifikasi Liga Champions Asia musim depan. Kompetisi bergengsi itu tentu menggiurkan bagi setiap pemain.

Akan tetapi, tersirat kekecewaan tidak sepakatnya Bali United dengan Comvalius dalam perihal kenaikan gaji. Padahal, dia merasa nyaman berada di Indonesia.

"Tentu ini adalah keputusan yang sulit bagi saya dan keluarga saya. Tetapi setelah pembicaraan dengan Bapak Yabes Tanuri, kami memutuskan untuk pergi ke luar Indonesia," tutur Comvalius, yang dikutip dari laman resmi Bali United.

(Baca juga: Dilepas Bali United, Comvalius Ingin Berkarier di Thailand)

"Bali akan menjadi rumah kedua untuk saya dan saya berharap pintu akan selalu terbuka untuk saya kembali. Terima kasih juga kepada seluruh pemain, staf pelatih dan juga semua orang yang telah bekerja keras bagi tim Bali United untuk satu musim yang luar biasa," imbuhnya.

Sebelum memutuskan menuju Thailand, pemain berusia 30 tahun itu sempat meluapkan kekesalan terhadap sepakbola Indonesia. Dia menyamakan Liga 1 dengan sirkus karena munculnya keputusan Bhayangkara FC menang walkout 0-3 atas Mitra Kukar. (ren)

Liga 1 musim 2017 sudah mencapai akhir beberapa pekan lalu. Lalu siapa saja pemain asing yang menjadi bintang. Berikut daftar 5 pemain impor terbaik di Liga 1 kemarin.