Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 27 November 2017 | 17:28 WIB
  • Berbaur dengan Bonek, Ridwan Kamil Tampak 'Risih'

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Berbaur dengan Bonek, Ridwan Kamil Tampak 'Risih'
Photo :
  • VIVA.co.id/Suparman
Para pendukung Persebaya, Bonek, di Bandung.

VIVA – Kedatangan rombongan suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania ke kota Bandung terus menuai sorotan. Usai mencuatnya sejumlah berita soal terlibatnya oknum bonek dalam sejumlah tindak kriminal, kini ada sebuah momen lain dari hal tersebut.

Sebuah video yang diposting akun Instagram pribadi Walikota Bandung, @ridwankamil menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Dalam rekaman tersebut tampak Kang Emil tengah berdialog dengan para Bonek yang berada di area alun-alun kota kembang itu.

Baca juga: Jelang Semifinal Liga 2, Ridwan Kamil Jamin Kenyamanan Bonek

Pada dialognya tersebut, pejabat yang tengah sibuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat itu mengimbau suporter Bajul Ijo itu untuk tidak  bermalam di area alun-alun.

Kang Emil pun menyarankan para Bonek untuk bermalam menginap di pendopo kota agar tidak mengganggu ketertiban di selama berada di Bandung.

Tak cuma itu, untuk membekali para Bonek membeli makanan pada pagi harinya, Kang Emil tak ragu memberikan sejumlah uang.

Dalam caption postingannya itu, tak lupa Kang Emil sedikit "menyindir" secara halus dan terkesan jenaka akan apa yang dirasakannya saat berada di tengah para Bonek.

"Sebagian bonek yang menggelandang di alun-alun, difasilitasi tidur di pendopo semalam. Mohon bonek jaga ketertiban dan kebersihan selama di Bandung. Hatur Nuhun. *maaf di foto agak cemberut, karena sedang sakit juga karena semilir tujuh rupa," tulis Kang Emil.

 

Liga 1 musim 2017 sudah mencapai akhir beberapa pekan lalu. Lalu siapa saja pemain asing yang menjadi bintang. Berikut daftar 5 pemain impor terbaik di Liga 1 kemarin.