Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 10:10 WIB
  • Perjalanan PSMS dan Persebaya ke Final Liga 2

  • Oleh
    • Muhammad Nurhendra Saputra
Perjalanan PSMS dan Persebaya ke Final Liga 2
Photo :
  • https://www.instagram.com/psms.id/
Pemain PSMS Medan rayakan gol

VIVA – Liga 2 telah memasuki babak final. Pertandingan final akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs PSMS Medan. 

Kedua tim yang juga sudah memastikan tiket lolos ke Liga 1, akan bertarung di laga puncak, Selasa 28 November 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini merupakan salah satu pertandingan klasik di kancah sepakbola Indonesia. 

Untuk mencapai babak final, bukanlah perjalanan mudah bagi Persebaya dan PSMS Medan. Mereka harus terlebih dahulu melalui fase grup hingga semifinal. 

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Persebaya bisa dibilang mulus jalannya. Mereka menjadi juara Grup 5 dengan mengumpulkan 29 poin. 

Di babak 16 besar, Persebaya harus menempati runner up di Grup C. Di mana Kalteng Putra FC yang menjadi juara grup dengan 11 poin, dan Persebaya 9 poin.

Lantas di Perempatfinal, Persebaya kembali menjadi juara Grup Y dengan 9 poin. Di semifinal, Persebaya Surabaya mengalahkan Martapura FC dengan 3-1. 

Sedangkan PSMS Medan hanya menjadi runner up di fase grup. Tergabung di Grup 1, PSMS mengoleksi 23 poin. 

Di babak 16 besar, PSMS kembali menjadi runner up Grup B. Mereka mengumpulkan 10 poin, dan kalah dari PSIS Semarang yang mengoleksi 13 angka dan menjadi juara grup ketika itu. 

Di perempatfinal, tergabung di Grup X anak asuh Djadjang Nurjaman ini mengumpulkan enam poin. Kali ini PSMS menjadi juara grup.

Kemudian di semifinal saat menantang PSIS Semarang, PSMS harus berjuang hingga babak tambahan. PSMS berhasil menang 2-0. saat itu. (mus)