Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 28 November 2017 | 14:12 WIB
  • Tunjuk Mario Gomez, Persib Ditantang Pecahkan Mitos Buruk

  • Oleh
    • Donny Adhiyasa
Tunjuk Mario Gomez, Persib Ditantang Pecahkan Mitos Buruk
Photo :
  • facebook.com
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez

VIVA – Penunjukan sosok Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih anyar Persib Bandung terus jadi perbincangan publik kota Kembang. Reputasinya yang mengkilau di level Asia dan punya torehan sukses di Malaysia seolah jadi daya pikat bagi skuat Pangeran Biru.

Lantas, bagaimana tanggapan manajer Maung Bandung terkait penunjukkan eks juru taktik Mallorca ini? sejumlah hal pun tak luput dari perhatian Umuh Muchtar.

Baca juga: Mario Gomez, Pelatih Anyar Persib yang Sukses di Malaysia

Persib yang terseok-seok pada kompetisi Liga 1 musim 2017 yang baru saja usai, dinilai Umuh memerlukan sosok besar untuk kembali bangkit sebagai klub elite Tanah Air.

Dengan berhasil membawa klub Negeri Jiran, Johor Darul Ta'zim FC juara Malaysia Super League tahun 2015 dan ke babak final Piala AFC 2016 lalu, figur Mario Gomez diharapkan jadi arsitek anyar Persib menuju kesuksesan serupa yang diraih Johor FC.

"Dia punya track record yang bagus di Malaysia dan minim dia juga punya pengalaman bagus di level Asia dan Piala AFC. Saya juga turut mengamini penunjukan Mario Gomez ini," ungkap Umuh Muchtar saat dihubungi VIVA, Selasa, 28 November 2017.  

"Harapan saya tentunya dengan hadirnya Mario Gomez bisa menjadi pelatih asing pertama yang bisa membawa Persib juara," tegas Umuh.

Penunjukan pria 60 tahun berkebangsaan Argentina jadi pelatih Persib memang seolah jadi tantang tersendiri bagi kubu Maung Bandung untuk memecahkan mitos buruk. Sebab sejauh ini, sejarah Persib memang belum pernah ada pelatih asing yang mampu memberikan gelar juara bagi tim kebanggaan Bobotoh ini.