Timnas Malaysia Saja Tak Sanggup Gaji Pelatih Anyar Persib

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.
Sumber :
  • facebook.com

VIVA - Persib Bandung telah resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih untuk Liga 1 musim depan. Ternyata, pelatih asal Argentina itu bertarif cukup besar.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Sebelumnya, Gomez menjadi kandidat pelatih timnas Malaysia. Akan tetapi, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengaku tidak mampu mewujudkan gaji yang disodorkan Gomez.

"FAM tidak punya uang. Saya sudah mengecek semuanya, dan kita tidak punya uang," kata Ketua FAM, Tuanku Ismail Sultan Ibrahim, seperti dilansir ESPN pada April silam.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Ismail mengungkapkan mereka nenawarkan gaji sebesar 25 ribu dolar Amerika kepada Gomez. Tapi, Gomez meminta bayaran 40 ribu dolar AS, atau setara Rp533 juta perbulan.

"Saya diberitahu bahwa Mario Gomez telah meminta gaji yang tinggi, kami menawarinya 25 ribu dolar, namun dia meminta 40 ribu dolar.  Tidak masalah, kami akan mencari individu lain yang benar-benar ingin menjadi pelatih Malaysia," imbuhnya yang dikutip dari Goal Internasional.

Persib Rawan Akumulasi Kartu, Ancaman Serius Jelang Lawan Arema

Dengan begitu, bayangan gaji Gomez di Persib bisa saja di kisaran tersebut. Maung Bandung sendiri mengkontrak pelatih berusia 60 tahun itu selama dua tahun.

Mahalnya gaji Gomez tak lepas dari prestasi yang diraihnya selama ini. Dia sukses membawa Johor Darul Ta'zim Football Club juara Malaysia Super League 2015 dan meloloskan tim ini ke babak final Piala AFC. (ren)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022