Laga 10 Gol yang Loloskan PSIS Semarang ke Liga 1

Para pemain PSIS Semarang
Sumber :
  • https://www.instagram.com/psisfcofficial/

VIVA – PSIS Semarang resmi menggenggam satu tiket tersisa untuk lolos ke Liga 1. Bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 28 November 2017, Laskar Mahesa Jenar mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4. Laga 10 gol itu meloloskan PSIS, menyusul Persebaya Surabaya dan PSMS Medan.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Usaha PSIS berbuah hasil di menit 4. Rifal Lastori melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang langsung disambar dengan mudah oleh Hari Nur Yulianto.

Hanya berselang dua menit, Martapura berhasil membalas. Tendangan bebas Rifan Nahumarury ke pojok kiri gawang PSIS meluncur deras tanpa mampu dihalau oleh Aji Bayu Putra.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Martapura berhasil membalikkan keadaan di menit 35. Rifan kembali menjadi pahlawan Martapura setelah tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang tak mampu dijangkau oleh Aji.

Laga berlangsung sengit di babak pertama. Aldaeir Makatindu lepas dari pengawalan dan langsung melepaskan sepakan keras di menit 42. Skor 2-2 bertahan hingga turun minum.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Armada Frans Sinatra Huwae langsung tancap gas di awal babak kedua. Belum genap satu menit babak kedua berjalan, tandukan Reza Saputra kembali membawa Martapura unggul 3-2.

Satu jam pertandingan berjalan, armada Subangkit kembali menyamakan kedudukan. Hari Nur mencetak gol keduanya melalui tandukan memanfaatkan sepak pojok.

Skor kembali berubah pada menit 81. Muhammad Aidil Bogel berdiri bebas di tengah kotak penalti dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

PSIS belum menyerah. Menit 84, Hari Nur mencatatkan hattrick untuk tetap membuka asa Laskar Mahesa Jenar lolos ke Liga 1. Skor imbang 4-4 hingga babak kedua usai dan harus berlanjut ke perpanjangan waktu.

Langkah PSIS untuk kembali ke kasta tertinggi semakin dekat usai Andrid Wibawa sukses memaksimalkan umpan Aldaeir dengan sepakan terarah di menit 97. Berselang 13 menit, dia kembali membobol gawang Martapura dan memastikan langkah tim besutan Subangkit itu untuk lolos ke Liga 1.

Susunan Pemain
PSIS Semarang:
Aji Bayu Putra (PG); Haudi Abdillah, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Taufik Hidayat, Agung Setia Budi, Muhammad Yunus (Ruud Gullid 38'), Aldaeir Makatindu, Hari Nur Yulianto, Melcior Majefat (Andrid Wibawa 73'), Rifal Lastori

Martapura FC: Ali Budi Raharjo (PG); Ady Setiawan, Fahreza Agamal, Haris Hardiansyah, Wirabuana Prayogo, Agus Setia Wibowo, Gideon Marshell, Reza Saputra, Rifan Nahumarury, Qischil Minny, Sandi Pratama
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya