Lolos ke Liga 1, Dosa Sepakbola Gajah PSIS Terhapuskan

Pemain PSIS Semarang
Sumber :
  • https://www.liga-indonesia.id/

VIVA - PSIS Semarang berhasil memastikan satu tempat di Liga 1 2018 mendatang. Skuat berjuluk Laskar Mahesa Jenar mendapat promosi usai menang 6-4 atas Martapura FC dalam laga perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa 28 November 2017.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Keberhasilan ini membuat Provinsi Jawa Tengah memiliki wakil di kompetisi kasta tertinggi, sekaligus memutus dahaga panjang. Sudah delapan tahun PSIS absen di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Akhirnya kami berhasil, setelah beberapa tahun mencoba untuk naik. Ada kegagalan dan juga masalah, tapi bersyukur sekarang kami ke Liga 1," tutur Chief Executive Officer (CEO), PSIS, Yoyok Sukawi kepada wartawan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Kapten PSIS, Haudi Abdillah mengaku memang termotivasi untuk menghapuskan memori buruk di masa lalu. Beruntung perjuangan sejak awal musim terbayar lunas pada hari ini.

Sebagai anak asli Semarang, Haudi baru satu musim bermain untuk klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar. Dia tak ingin ingatan publik terhadap klub asal daerahnya terus negatif.

Respons Bos PSIS Semarang Usai 2 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

"Saya selalu termotivasi terus walau nama PSIS sempat jelek tahun 2014. Kami terus berjuang perlahan untuk mengembalikan nama baik, dan hasilnya kami lolos ke Liga 1," kata Haudi.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Adi Satryo kembali dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret 202

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024